ADVERTISEMENT

236 Kampung Tangguh Semeru Terima Bantuan Alkes dari Polres Mojokerto

236, Kampung Tangguh, Bantuan, Alat Kesehatan, Alkes
236 Kampung Tangguh Semeru (KTS) Di Kabupaten Mojokerto Digelontor Bantuan Alat Kesehatan (Alkes)
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on google
236, Kampung Tangguh, Bantuan, Alat Kesehatan, Alkes
236 Kampung Tangguh Semeru (KTS) Di Kabupaten Mojokerto Digelontor Bantuan Alat Kesehatan (Alkes) dari Polres Mojokerto

Mojokerto, Lenteramojokerto.com – Sebanyak 236 Kampung Tangguh Semeru (KTS) di Kabupaten Mojokerto digelontor bantuan alat kesehatan (alkes). Bantuan ini diberikan oleh Polres Mojokerto sebagai bentuk antisipasi penularan Covid-19.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, bantuan perlengkapan dan barang-barang yang diberikan berupa disinfektan, alat semprot punggung, hand sanitizer. Selain itu, ada kelengkapan kesehatan seperti baju APD, masker, face shield, sepatu karet, termogun, tempat cuci tangan. Tak hanya itu, Polres Mojokerto juga membagikan kelengkapan alat sosialisasi berupa banner 5M, modul KTS, buku saku KTS, stiker dan tisu.

Kapolres mengajak masyarakat untuk mengoptimalkan adanya Kampung Tangguh Semeru untuk menurunkan angka penularan Covid-19. “KTS dibentuk untuk penurunan angka penyebaran, meningkatkan angka kesembuhan, dan menurunkan angka kematian. Kita pantau terus 236 KTS yang berdiri agar senantiasa eksis. Dengan harapan, alat kesehatan yang diberikan dapat memaksimalkan efektifitas penanganan pandemi,” pesan Kapolres.

Dalam pemantauan KTS, Bhabinkamtibmas harus selalu melakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan 3 pilar KTS yang ada di wilayah binaannya untuk memaksimalkan alat yang sudah di distribusikan.

Harapannya, KTS yang selama ini dijadikan posko PPKM Mikro, dapat membantu dan melayani masyarakat di desanya, baik dalam memberikan pelayanan berupa edukasi, pembinaan, sebagai tempat isolasi/karantina, maupun konsultasi bagi masyarakat di desa, yang melibatkan Bhabinkamtibmas, Babinsa, tenaga kesehatan dan perangkat desa.

Berita Terkait