ADVERTISEMENT

Turun ke Level 3, PTM di Kota Mojokerto Segera di Berlakukan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Ptm kota mojokerto, ptm, level 3
Foto Ika Puspita Sari, Walikota Mojokerto
Ptm kota mojokerto, ptm, level 3
Ika Puspita Sari, Walikota Mojokerto

Mojokerto, Lenteramojokerto.com – Turunnya level PPKM di Kota Mojokerto yang sebelumnya level 4 menjadi level 3 membuat aktivitas di Kota Mojokerto mulai di longgarkan. Saat ini, pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas untuk jenjang SD sampai SMP mulai disiapkan. PTM terbatas tersebut rencananya mulai diberlakukan mulai tanggal 30 Agustus.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengatakan pihaknya mulai menyiapkan skema itu karena pemerintah pusat melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 35 Tahun 2021 telah mengizinkan PTM terbatas di wilayah administrasinya. Berdasarkan Inmendagri tersebut, Kota Mojokerto kini berstatus PPKM level 3.

BACA JUGA :  Warga Prajurit Kulon Dikagetkan Dengan Penemuan Kuburan Ari-Ari Bayi

“Dalam Inmendagri yang baru, PTM diizinkan secara terbatas,” ucapnya usai meninjau kesiapan operasional kembali pusat perbelanjaan di Sunrise Mal Mojokerto, Selasa (24/8/2021) petang.

Berdasarkan aturan tersebut, jumlah siswa SD dan SMP dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas per kelas. Hingga saat ini, pihaknya masih membahas skema PTM yang akan digelar untuk jenjang SD-SMP. Pemkot juga sedang menyosialisasikan aturan tersebut ke sekolah-sekolah di Kota Mojokerto.

BACA JUGA :  Warga Prajurit Kulon Dikagetkan Dengan Penemuan Kuburan Ari-Ari Bayi

“Karena instruksinya baru keluar tadi malam, jadi kami sedang persiapkan dan sosialisasikan aturannya. Kita tetap tak boleh gegabah, sebab jumlah sekolanya juga banyak yakni 63 sekolah itupun belum yang swasta,” ujarnya.

Ia juga memerintahkan Dindik untuk memastikan kesiapan seluruh lembaga pendidikan yang ada di Kota Mojokerto, baik negeri maupun swasta.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra