info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Peduli Sungai Brantas, BEM Unimas Tebar 10 Ribu Bibit Ikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
peduli sungai brantas, bibit ikan, sungai brantas
Foto Proses penaburan benih ikan di sungai brantas
peduli sungai brantas, bibit ikan, sungai brantas
Proses penaburan benih ikan di sungai brantas

Mojokerto, Lenteramojokerto.com – Sebagai bentuk peduli terhadap lingkungan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Mayjen Sungkono (Unimas) Kota Mojokerto bekerja sama dengan Polresta Mojokerto lepaskan 10 ribu benih ikan di Sungai Brantas pada, Sabtu (21/8/2021).

Kegiatan yang bertajuk ‘Gerakan Peduli Kali Brantas dengan menaburkan 10 ribu Ikan Lokal Sebagai Ketahanan Protein Masyarakat Mojokerto’ tersebut diharapkan bisa mengembalikan populasi ikan lokal yang ada di Sungai Brantas.

BACA JUGA :  Kasus Limbah di Bekas Galian C Mojokerto, Polres Uji Sampel ke DLH Jatim

Dalam kegiatan digelar Jogging Track (JT) Jalan Hayam Wuruk Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto tersebut juga dihadiri dua anggota DPRD Kota Mojokerto, Sonny Basoeki Rahardjo dan Agus Wahjudi Utomo.

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Unimas, Yunus mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka untuk melestarikan ikan-ikan lokal yang ada di Sungai Brantas yang semakin berkurang. “Ada sebanyak 10 ribu benih ikan kita tabur di Sungai Brantas,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kasus Limbah di Bekas Galian C Mojokerto, Polres Uji Sampel ke DLH Jatim

Dalam pandangan Yunus, jika ikan masih hidup maka air di Sungai Brantas tetap terjaga kelestarian. Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 10 ribu benih ikan terdiri jenis wader, bader, gurame, patin ditabur ke Sungai Brantas.

“Harapannya Sungai Brantas memiliki kekayaan ikan-ikan lokal bisa terus terjaga. Selain itu lingkungan sekitar juga terjaga dari pencemaran,” katanya.

Selain itu, tambah Yunus, nantinya jika sudah besar ikan-ikan tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat untuk lauk yang memiliki gizi yang bagus. Dari penelitian yang dilakukan Unimas, populasi ikan di Sungai Brantas terus berkurang.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra