ADVERTISEMENT

Petani Penanggungan Gelar Upacara Kemerdekaan di Sawah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Petani Penanggunagn, Petani, Upacara di Sawah
Foto Petani di Desa Penanggungan, Kecamatan Trawas Gelar Upacara Kemerdekaan di Sawah
Petani Penanggunagn, Petani, Upacara di Sawah
Petani di Desa Penanggungan, Kecamatan Trawas Gelar Upacara Kemerdekaan di Sawah

Mojokerto, Lenteramojokerto.com – Tidak mau ketinggalan, para petani di Desa Penanggungan, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto juga melaksanakan prosesi upacara bendera di sawah, lebih tepatnya di Taman Refugia untuk memperingati Hari Kemerdekaan republik Indoneisa yang ke-76, Senin (17/8/2021).

Upacara bendera yang diselenggarakan di area perswahan tersebut baru pertama kali dilakukan oleh warga Desa Penanggungan yang mayoritas adalah petani

“Warga desa Penanggungan 99 persen berprofesi sebagai petani, Upacara kemerdekaan tahun ini kami lakukan bersama dengan warga desa,” kata Kepala Desa Penanggungan Tarji

Acara upacara bendera tersebut berlangsung secara khidmat. Meski begitu, para petani tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker dalam memperingati detik-detik proklamasi tersebut.

Menurut Tarji, selain meningkatkan semangat rasa cinta tanah air kepada petani, upacara peringatan HUT Ke-76 di lahan pertanian tersebut juga sebagai ajang memperkenalkan wisata pertanian kepada masyarakat.

Sementara itu, Rahayu, Petani di desa Penanggungan, mengatakan kalau ia merasa senang menggelar upacara tersebut. Ia menambahkan pagelaran tersebut dilakukan selama dua hari. “Senang sekali ada pelaksanaan upacara di sini,” tandasnya. (Diy)

 

 

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra