ADVERTISEMENT

Vaksinasi Kabupaten Mojokerto Masih 24 Persen, Ikfina : PR Pemkab Menumpuk

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on google

Vaksinasi, Vaksinasi Mojokerto, Vaksin habis, Mojokerto

Mojokerto, Lenteramojokerto.com – Pekerjaan Rumah (PR) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto makin menumpuk. Nyatanya, vaksinasi yang dilakukan pemkab per Sabtu (14/8/2021) masih menginjak 24 persen. Bahkan, pemberian vaksin untuk segmen lansia di Kabupaten Mojokerto masih kurang banyak.

 

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengatakan dari target vaksin sebanyak 815 ribu, sejauh ini warga Mojokerto yang sudah disuntik vaksin hanya 200 ribu. Artinya Pemkab masih kurang 600 ribu.

“Vaksinasi telah kami lakukan sesuai skala prioritas. Hari ini saya memberanikan diri untuk matur ke Ibu Gubernur, supaya dibantu vaksinasi bisa diperluas lagi bagi Kabupaten Mojokerto,” ungkapnya, Minggu (15/8/2021).

 

Bahkan vaksinasi untuk remaja, lanjut Ikfina selaku Ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mojokerto belum dilaksanakan secara resmi. Bupati menegaskan, Pekerjaan Rumah (PR) Kabupaten Mojokerto masih banyak. Namun tetap, harus dahulukan sesuai dengan skala prioritas pemberian vaksin.

“Pertama untuk nakes (tenaga kesehatan), selesai dan alhamdulillah sudah kita laksanakan. Saat ini, dosis ketiga yang sedang berjalan. Kemudian yang kedua untuk pabrik sampai ke perangkat-perangkat desa juga sudah kita laksanakan. Yang ketiga lansia (lanjut usia) kita masih kurang banyak karena tidak semudah usia produktif,” ucapnya.

 

Keempat yakni untuk masyarakat umum yang seharusnya jika diprioritaskan masyarakat umum adalah para pekerja. Karena paparan untuk keluar rumah tinggi dan sebagai kepala keluarga pada umumnya. Sehingga harus diselesaikan untuk masyarakat umum.

Berita Terkait