info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Ratusan Bumil di Kota Mojokerto Mulai Terima Vaksin

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Bumil di Kota Mojokerto, Vaksin Bumil, Vaksin
Foto Gambar Ilustrasi
Bumil di Kota Mojokerto, Vaksin Bumil, Vaksin
Gambar Ilustrasi

Mojokerto, lenteramojokerto.com – Ratusan ibu hamil (Bumil) di Kota Mojokerto menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Vaksinasi dengan menggunakan Vaksin Sars-CoV-2 Vaccine (Vero Cell) Innactivated Sinovac mulai digencarkan sejak, Jumat (13/8/2021).

 

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Kota Mojokerto, dr Lily Nurlaily mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bumil dosis pertama ini menindaklanjuti Surat Edaran (SE) dari Kementrian Kesehatan dengan nomor HK.02.01./1/2007/2021 tentang Vaksinasi Covid-19. “Sudah kita siapkan vaksin untuk ibu hamil,” ucapnya.

BACA JUGA :  Barang Bukti Narkoba hingga Bak Mandi Dimusnahkan Kejari Kabupaten Mojokerto

 

Namun, lely menjelaskan bahwa tidak semua bumil bisa mendapatkan vaksin. Sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) yang diberlakukan, vaksin bisa diberikan terhadap ibu hamil yang memiliki rentan usia kandungan minimal 13 minggu hingga maksimal 32 minggu. “Jadi, prioritasnya hanya untuk usia kehamilan trimester kedua” jelasnya.

 

Dalam catatan Dinkes P2KB Kota Mojokerto dari 844 bumil di Kota Mojokerto, sebanyak 497 bumil akan menerima vaksin dosis pertama. Sedangkan sisanya akan dimasukkan dalam daftar tunggu penerima vaksin. Pelaksanaan vaksinasi dosis pertama akan dilaksanakan di puskesmas wilayah masing-masing.

BACA JUGA :  Ketua KPRI Budi Artha Anggap RAT Luar Biasa Cacat Secara Hukum

 

Salah satu pelaksanaan vaksinasi Bumil perdana ini dilakukan di Puskesmas Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Sabtu (14/8/2021).

 

Kepala UPT Puskesmas Kedundung, drg Heti Nira Purnaningsih mengatakan berdasarkan ketentuan dari Kementerian Kesehatan (Kesehatan) vaksinasi bagi bumil yang sebelumnya tidak dapat diberikan karena mereka masuk kelompok rentan namun kini diperbolehkan.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra