Rabu, 22 September 2021

Dua Raperda Sudah Mendapat Persetujuan DPRD Kabupaten Mojokerto

Dua raperda, dprd kabupaten mojokerto, paripurna, raperda
Foto bersama setelah penandatanganan persetujuan dua raperda

Mojokerto, lenteramojokerto.com – Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mojokerto setujui dua Raperda. Persetujuan raperda RPJMD tahun 2021-2026 dan reperda tentang perubahan Perda no 10 tahun 2019 tentang Perusahaan Umum Dearah Air Minum tersebut dilakukan dalam rapat paripurna Mojopahit Mojokerto, Jumat (13/08/2021) malam.

 

BeritaLainnya

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Ayni Zuroh SE dan didampingi dua wakil ketua. Turut mengjadiri Bupati Mojokerto Dr Hj ikfina Fatmawati, Wakil Bupati, Muhammad Al barra LC, forkopimda, OPD dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Mojokerto.

 

Dalam rapat paripurna tersebut, pansus V yang diwakali H Kusairin sampaikan laporan dan pendapat akhir fraksi. Pihaknya juga sudah mengikuti seluruh rangkaian proses pengkajian, kecermatan dan penelaahan.

“RPJMD adalah penjabaran dari visi dan misi yang memuat program kepala daerah, tujuan, sasaran strategis, arah kebijakan pembangunan daerah dan keuangan daerah yang disertai dengan kerangka pendanaan bersifat indikatif untuk jangka waktu 5 tahun yang disusun DPRD dan kepala daerah dan wakil kepala daerah,” ucap Kusairin dalam penyampaian laporan pansus v di rapat paripurna.

 

Ia juga mengharapkan agar kepala daerah mampu menjalankan seluruh isi dokumen secara profesional dan rasional dengan masa jabatan kepala daerah yang hanya 3 tahun.

“Dimohon agar pelaksanaan misi visi serta arah kebijakan yang telah ditetapkan untuk seluruh OPD segera menyusun rencana strategis yang berpedoman pada dokumen peraturan daerah RPJMD Kabupaten Mojokerto” harapny

BeritaTerkait

Gaya Hidup

Berita Pilihan



Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Lewat ke baris perkakas