ADVERTISEMENT

Mantan Kadis PUPR Kabupaten Mojokerto Dijebloskan KPK ke Lapas Kelas 1

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Mantan Kadis PUPR, Korupsi, MKP,
Foto Zaenal Abidin, Mantan Kadis PUPR Kabupaten Mojokerto

 

Mantan Kadis PUPR, Korupsi, MKP,
Zaenal Abidin, Mantan Kadis PUPR Kabupaten Mojokerto

Mojokerto, lenteramojokerto.com Mantan Kadis PUPR (Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Mojokerto, akhirnya dijebloskan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Lapas Kelas I Surabaya.

Eksekusi yang dilakukan KPK tersebut karena Zaenal Abidin terbukti melakukan gratifikasi bersama mantan Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP).

Jaksa Eksekusi Dody Sukmono, Kamis (12/8) telah selesai melaksanakan putusan MA Nomor: 1544 K/Pid.Sus/2021 tanggal 3 Juni 2021 jo putusan Pengadilan Tipikor pada PT Surabaya Nomor: 39 /Pid.Sus-TPK/2020/PT Sby tanggal 7 Desember 2020 jo Putusan Pengadilan Tipikor pada PN Surabaya Nomor: 39/Pid.Sus/TPK/2020/PN.Sby tanggal 1 Oktober 2020 atas nama terpidana Zaenal Abidin, mantan kadis PUPR.
“Tersangka menjalani pidana penjara selama 5 tahun di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Surabaya,” ujar KPK Ali Fikri selaku Plt Juru Bicara, Jumat (13/8).

Zaenal diwajibkan membayar uang pengganti sebesar Rp1.270.000.000 paling lama dalam 1 bulan sesudah putusan tersebut berkekuatan hukum tetap. Dan juga membayar denda sebesar Rp250 juta dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar maka diganti dengan pidana kurungan selama 6 bulan.

“Jika tidak membayar maka harta bendanya disita dan dilelang oleh jaksa untuk menutupi uang pengganti tersebut. Dengan ketentuan apabila terpidana tidak mempunyai harta benda yang mencukupi maka dipidana dengan pidana penjara selama 3 tahun,” ucap Ali.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra