info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Dokter Gadungan Asal Kemlagi Berhasil Diringkus Polisi Setelah Buka Pelayanan Medis Tanpa SIP

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
dokter gadungan
Tersangka Catur Purwanto (38) didepan Satreskrim Polresta Mojokerto

Mojokerto, Lenteramojokerto.com – Dokter Gadungan asal Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, berhasil diringkus polisi setelah diketahui membuka pelayanan medis tanpa disertai surat izin praktik (SIP).

 

Tersangka Catur Purwanto (38) diciduk Satreskrim Polresta Mojokerto di salah seorang warga di Desa Mojojajar, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto. Polisi yang sebelumnya menerima laporan dari masyarakat, kemudian meringkus pelaku dan mengamankan berbagai barang bukti peralatan medis serta obat-obatan.

BACA JUGA :  Kasus Korupsi Bank Jatim Mojokerto, Iwan Beli Proyek di Malang

 

“Dia (tersangka) tidak memiliki latar belakang pendidikan tenaga kesehatan, dan juga dia mengaku lulusa SMK. Jadi dia bukan seorang dokter,” kata Kasubag Humas Polres Mojokerto Kota, Ipda MK Umam, Selasa (10/8/2021).

 

 

Berdasarkan pengakuan Catur, dirinya sedikit mengetahui perihal ilmu kesehatan saat dirinya bekerja di salah satu klinik kesehatan.

 

“Pernah bekerja di salah satu klinik, dari situ pelaku kemudian menerapkan ke orang lain. Korbannya sudah ada puluhan orang,” jelas Umam.

BACA JUGA :  Korban Pencabulan di Sooko Berpotensi Bertambah jadi 22 Anak

 

 

Ia nekat menjadi dokter gadungan lantaran kepepet kebutuhan ekonomi. Kendati dirinya tak memiliki keahlian atau ilmu tentang kedokteran maupun keperawatan.

 

 

Dalam menjalankan operasinya, Catur bermodus gengan berkeliling ke rumah-rumah warga dan mengaku sebagai dokter keliling . Praktik dokter gadungan itu dilakukan Catur bersama seorang rekannya yang saat ini masih berstatus sebagai seorang saksi.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra