ADVERTISEMENT

Mulai 27 September, Beberapa Android Tidak Bisa Login ke Akun Google. Ponselmu Termasuk ?

Akun google, google, android, tidak bisa login google
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on google
Akun google, google, android, tidak bisa login google
Ilustrasi

Lenteramojokerto | Teknologi – Mulai Jumat 27 September Beberapa ponsel Android versi 2.3.7 atau yang lebih lawas, tidak akan lagi bisa untuk melakukan proses login ke akun Google.
Upaya tersebut dilakukan Google agar pemilik ponsel dengan sistem operasi (OS) Android lawas untuk meng-upgrade ponselnya.

 

Hal ini diumumkan Google dengan mengirimkan e-mail ke pengguna yang masih menjalankan OS Android jadul, baru-baru ini.

 

Outlet media 91mobiles melaporkan, dalam e-mail tersebut, Google mengumumkan bahwa, ponsel Android versi 2.3.7 atau yang lebih lawas, tidak akan lagi didukung untuk melakukan proses login ke akun Google, mulai Jumat 27 September.

“Untuk tetap bisa menggunakan aplikasi Google di ponsel ini (Android lawas), update ponsel ke Android versi 3.0 Honeycomb, atau lebih baru,”

Tulis Google dalam e-mail perusahaan, baru-baru ini.

Adapun pengguna Android yang terdampak dengan kebijakan Google ini di antaranya adalah pemilik ponsel yang masih menjalankan OS Android versi:

  • 1.0, 1.1, 1.5 Cupcake
  • 1.6 Donut
  • 2.0 Eclair
  • 2.2 Froyo
  • 2.3 Gingerbread

 

Karena tak bisa login/sign in ke akun Google, artinya pengguna Android yang terdampak juga tak bisa lagi login ke aplikasi Gmail, YouTube, Drive, Maps, dan Google Play Store, setelah 27 September.

 

Langkah penghentian dukungan sign in pada Android lawas ini dilakukan Google dengan tujuan untuk meningkatkan keamanan pengguna.

Berita Terkait