Rabu, 22 September 2021

Simak, Sepuluh Keahlian Ini Sangat Dibutuhkan di Dunia Kerja Tahun 2025

Dunia kerja, keahlian, kerja, tips
Ilustrasi

Lenteramojokerto.com | Gaya Hidup – Saat ini dunia kerja mengalami perubahan yang pesat. Tentunya, perubahan perubahan tersebut berdampak terhadap kebutuhan keahlian tenaga kerja yang disesuaikan dengan perkembangan zaman dan tuntutan pasar

Dalam laporan future of jobs 2020 yang dikeluarkan World Economic Forum (WEF), dalam lima tahun ke depan terdapat pembagian kerja antara manusia dan mesin yang akan mengganggu 85 juta pekerjaan secara global di bisnis menengah dan besar di 15 industri dan 26 ekonomi.

BeritaLainnya

 

Tenaga kerja entri data, akuntansi, dan dukungan administratif lainnya mengalami penurunan permintaannya seiring dengan meningkatnya digitalisasi di tempat kerja. Pandemi virus corona semakin mendorong percepatan digitalisasi dalam dunia industr atau yang sering kita kenal Revolusi Industri 4.0.

 

“COVID-19 telah mempercepat datangnya pekerjaan masa depan,” kata Saadia Zahidi, Direktur Utama World Economic Forum, dalam laporannya yang dipublikasikan di laman resmi WEF pada 20 Oktober 2020.

Tentunya, kita tidak bisa hanya mengandalkan hard skill yang baik agar bisa bersaing, perlu dilengkapi pula dengan bekal soft skill. Berikut 10 keahlian yang dibutuhkan lima tahun mendatang menurut WEF seperti dirangkum laman Binus University

 

  1. Dapat berpikir analitis dan Inovatif

Tentunya sebuah perusahan memerlukan ide ide inovatif untuk mengembangkan usahanya. Karenanya, banyak perusahaan yang merekrut karyawan yang memiliki keahlian berpikir inovatif dan analitis.

BeritaTerkait

Gaya Hidup

Berita Pilihan



Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Lewat ke baris perkakas