Rabu, 22 September 2021

Semprot Petugas PPKM, Sopir Truk Tangki Air Diciduk Polisi Dengan Delik UU ITE

Sopir truk, tangki air, diciduk, polres mojokerto, uu ite
Oknum sopir truk tangki air yang semprot petugas ppkm dan penyebar video

Lenteramojokerto.com | Mojokerto – Semprot petugas PPKM, Oknum sopir truk tangki air dalam Video yang sempat viral di media sosial (medsos) berhasil diciduk Polres Mojokerto dengan delik UU ITE, Senin (12/7/2021).

Dalam Video yang diunggah akun TikTok bernama @ekosaperol, Minggu (11/07/2021), sekitar pukul 16.00 WIB, Gendu Lukito Pribadi (35) warga Desa Janti, Kecamatan Tarik, Sidoarjo, memaki petugas penyetan PPKM di simpang empat, Desa Awang-awang, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

BeritaLainnya

Mengetahui hal itu, Polres Mojokerto melalui Satuan Tugas Gakkum Operasi Aman Nusa II melakukan penyelidikan untuk melacak pelaku.
Selain menangkap sopir truk tangki air tersebut, polisi juga menciduk Eko Lukmanto (19), asal Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, yang mengunggah video itu ke aplikasi TikTok.

Kapolres Mojokerto, AKBP Donny Alexander mengatakan akhirnya petugas berhasil mengamankan kedua pelaku dan dan dibawa ke Mapolres Mojokerto untuk dimintai keterangan.

“Kedua pelaku melakukan dan menyebutkan hal-hal yang tidak baik dalam rangka PPKM Darurat. Kami sudah bertemu dengan yang bersangkutan dan mengaku bersalah,” kata Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander, Senin (12/7/2021).

Perbuatan mereka itu, dinilai melanggar UU nomor 11 tahun 2018 tentang Informasi Transaksi Elektronik (UU ITE) yang sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditunjukkan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu atau kelompok masyarakat tertentu atas suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA).

BeritaTerkait

Gaya Hidup

Berita Pilihan



Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Lewat ke baris perkakas