info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

PSPLM Laporkan Aktivitas Galian C Di Jatidukuh Yang Sebelumnya Ditutup Ke Polres Mojokerto

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Galian ditutup, galian c, jatidukuh, psplm
Foto Lokasi Galian C di Jatidukuh
Galian ditutup, galian c, jatidukuh, psplm
Lokasi Galian C di Jatidukuh

Lenteramojokerto.com | Mojokerto – Sempat beroperasi kembali setelah sempat ditutup galian c di desa Jatidukuh, Kecamatan Gondang, dilaporkan secara lisan Paguyuban Srikandi Peduli Lingkungan Majapahit (PSPLM) ke Polres Mojokerto, Senin (12/7/2021).

Anggota PSPLM, Sumartik mengatakan, bahwa pihaknya mendatangi Polres Mojokerto untuk melaporkan secara lisan pertambangan galian c yang sempat ditutup karena menunggak pajak 1,2 M.

“Ya tadi kita ke Polres sekitar jam 10.00 WIB, ya untuk menanyakan tindak lanjut dari polres, soalnya kemarin ditutup,” ujar Sumartik.

BACA JUGA :  Ketua KPRI Budi Artha Anggap RAT Luar Biasa Cacat Secara Hukum

Masih kata Sumartik, pihak Polres mengatakan bahwa penutupan galian c tersebut merupakan wewenang dari pihak Satpol PP.

“Tadi pihak kepolisian bilangnya bukan wewenangnya sehingga tidak bisa melakukan tindak lanjut,” ucapnya.

Lebih lanjut, Sumartik mengatakan bahwa laporan secara lisan ini ditujukan dua titik galian c yang berada di desa Jatidukuh, dengan izin milik Widhi Sulton.

Sementara Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Mojokerto Bambang Eko Wahyudi mengatakan, bahwa tidak mengetahui jika galian c tersebut beraktivitas.

BACA JUGA :  Barang Bukti Narkoba hingga Bak Mandi Dimusnahkan Kejari Kabupaten Mojokerto

Bambang juga menjelaskan bahwa hingga saat ini belum ada pembayaran tunggakan pajak oleh pemilik usaha galian c tersebut.

“Belum ada pembayaran sama sekali dari pihak pengusaha pada kami” jelas Bambang saat dikonfirmasi via telepon, Sabtu (10/07/2021).

Terpisah, Kepala Seksi Penyidikan dan Penyelidikan Satpol PP Kabupaten Mojokerto Zaki mengatakan, bahwa pihaknya dapat info apabila tambang Jatidukuh beroperasi lagi.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra