Rabu, 22 September 2021

PSPLM Laporkan Aktivitas Galian C Di Jatidukuh Yang Sebelumnya Ditutup Ke Polres Mojokerto

Galian ditutup, galian c, jatidukuh, psplm
Lokasi Galian C di Jatidukuh

Lenteramojokerto.com | Mojokerto – Sempat beroperasi kembali setelah sempat ditutup galian c di desa Jatidukuh, Kecamatan Gondang, dilaporkan secara lisan Paguyuban Srikandi Peduli Lingkungan Majapahit (PSPLM) ke Polres Mojokerto, Senin (12/7/2021).

Anggota PSPLM, Sumartik mengatakan, bahwa pihaknya mendatangi Polres Mojokerto untuk melaporkan secara lisan pertambangan galian c yang sempat ditutup karena menunggak pajak 1,2 M.

BeritaLainnya

“Ya tadi kita ke Polres sekitar jam 10.00 WIB, ya untuk menanyakan tindak lanjut dari polres, soalnya kemarin ditutup,” ujar Sumartik.

Masih kata Sumartik, pihak Polres mengatakan bahwa penutupan galian c tersebut merupakan wewenang dari pihak Satpol PP.

“Tadi pihak kepolisian bilangnya bukan wewenangnya sehingga tidak bisa melakukan tindak lanjut,” ucapnya.

Lebih lanjut, Sumartik mengatakan bahwa laporan secara lisan ini ditujukan dua titik galian c yang berada di desa Jatidukuh, dengan izin milik Widhi Sulton.

Sementara Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Mojokerto Bambang Eko Wahyudi mengatakan, bahwa tidak mengetahui jika galian c tersebut beraktivitas.

Bambang juga menjelaskan bahwa hingga saat ini belum ada pembayaran tunggakan pajak oleh pemilik usaha galian c tersebut.

“Belum ada pembayaran sama sekali dari pihak pengusaha pada kami” jelas Bambang saat dikonfirmasi via telepon, Sabtu (10/07/2021).

Terpisah, Kepala Seksi Penyidikan dan Penyelidikan Satpol PP Kabupaten Mojokerto Zaki mengatakan, bahwa pihaknya dapat info apabila tambang Jatidukuh beroperasi lagi.

BeritaTerkait

Gaya Hidup

Berita Pilihan



Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Lewat ke baris perkakas