ADVERTISEMENT

PPDB Tahun Ajaran 2021/2022 Kota Mojokerto Masih Kekurangan Siswa Ditingkat SDN

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
PPDB, Kekurangan Murid, kota mojokerto, ,
Foto Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari (Kiri) ditemani Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto, Amin Wachid (Kanan)
PPDB, Kekurangan Murid, kota mojokerto, ,
Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari (Kiri) ditemani Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto, Amin Wachid (Kanan)

Lenteramojokerto.com | Mojokerto Kota – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kota Mojokerto pada masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021/2022 masih kekurangan siswa untuk Sekolah Dasar Negeri (SDN).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kota Mojokerto, Amin Wachid mengatakan, Dari pagu sebanyak 1.344 kursi, panitia PPDB hanya menerima sebanyak 1.282 siswa.

“Pagu untuk SDN di Kota Mojokerto sebanyak 1.344 kursi, baru terisi 1.282 siswa. Dengan rincian, sebanyak 1.128 calon siswa warga Kota Mojokerto dan 168 calon siswa warga luar Kota Mojokerto,” ungkapnya, Sabtu (10/7/2021).

Amin juga menambahkan, jika untuk PPDB jenjang Taman Kanak-kanak Negeri (TK Negeri) dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP Negeri) di Kota Mojokerto, sudah memenuhi kuota penerima PPDB Tahun Ajaran 2021/2022. Sedangkan untuk jenjang Sekolah Dasar Negeri (SDN) ada kekurangan sekitar 48 siswa.

“Untuk TK Negeri, pagu sebesar 119 kursi sudah terisi sepenuhnya. Sama halnya di jenjang SMP Negeri, dari pagu 2.080 kursi sudah terisi. Dengan rincian 1.864 calon siswa warga Kota Mojokerto dan 216 calon siswa warga luar Kota Mojokerto. Data ini, per hari Jum’at kemarin pukul 12.00 WIB,” katanya.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra