ADVERTISEMENT

Pemkot Mojokerto Selenggarakan Vaksinasi Anak Sasar 21 Ribu Siswa

vaksinasi, 21 ribu, kota mojokerto
Vaksinasi anak kota mojokerto
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on google
vaksinasi, 21 ribu, kota mojokerto
Vaksinasi anak kota mojokerto

Lenteramojokerto.com | Kota Mojokerto – Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto selenggarakan vaksinasi anak usia 12 tahun sampai 17 tahun. Pada vaksinasi yang diselenggarakan pada, Rabu (7/7/2021) menyasar 21 ribu anak dan sebanyak 9.521 merupakan siswa jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari menyampaikan, Vaksinasi kali ini ditargetkan rampung sebelum akhir tahun 2021.

“Vaksinasi anak ini bertujuan untuk membentuk heard immunity bagi masyarakat, khususnya yang berusia 12 – 17 tahun berdasarkan sekolahnya bukan domisilinya,” ucapnya.

Walikota Mojokerto yang akrab dipanggi Ning Ita juga menambahkan, sesuai data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Mojokerto jumlah sasarannya sebanyak 21 ribu anak.

“Per harinya kita bagi 800 sasaran, sehingga pada akhir bulan Agustus kita targetkan rampung,” pungkasnya.

Senada dengan walikota, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Mojokerto, Amin Wachid mengatakan, ada sebanyak 9.521 siswa baik SMP Negeri maupun swasta di Kota Mojokerto.

“Data siswa SMP Negeri dan Swasta se Kota Mojokerto sebanyak 9.521 siswa. Baik siswa asal Kota Mojokerto maupun luar,” ungkapnya, Rabu (7/7/2021).

Masih kata Amin, sementara jumlah keseluruhan vaksinasi anak yakni anak usia 12 tahun sampai 17 tahun yang bersekolah di Kota Mojokerto ada sebanyak 21 ribu. Vaksinasi anak ini dimulai tanggal 7 Juli sampai 27 Juli 2021 dan pelaksanaan vaksinasi digelar di masing-masing sekolah.

Berita Terkait