Selasa, 3 Agustus 2021
ADVERTISEMENT

Lonjakan Pasien Covid Buat Rusunawa Penuh, Dewan Sarankan Pemkot Sulap 2 GOR Jadi Tempat Isolasi

Junaedi Malik, isolasi, isoman, tempat isolasi
Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto (Junaedi Malik)

Lenteramojokerto.com | Kota Mojokerto – Melonjaknya pasien Covid-19 yang berdampak terhadap penuhnya kapasitas bed di tempat isolasi pasien Covid 19 yang berada Rusunawa Cinde, membuat dewan menyarankan Pemkot Mojokerto sulap dua gedung olahraga (GOR) yang kini kosong sebagai tempat isolasi pasien Covid tanpa gejala.

 

BeritaLainnya

Dengan menjadikan GOR dan Seni Mojopahit dan GOR in Door di jalan Wilis, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari ini diyakini lebih efektif memutus mata rantai penularan Covid 19 dibandingkan dengan isoman di rumah yang tanpa kontrol.

 

“Seharusnya Pemda bisa mencari tempat alternatif baru karena Rusunawa Cinde telah penuh. Misalnya menjadikan GOR dan Seni Mojopahit dan GOR in Door di jalan Wilis yang saat ini dalam kondisi darurat. daripada di rumah yang sama sekali tidak terkontrol, ” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto, Junaedi Malik, Rabu (30/06/2021).

 

Politisi PKB tersebut mengungkapkan bahwa banyak informasi dari masyarakat, bahwa pasien Covid 19 yang isoman di rumah seringkali ditemukan jalan-jalan atau bergaul dengan tetangga yang tentunya bisa menyebabkan penularan Covid 19.

“Nah ini tentunya tidak semakin baik, justru jika tidak disikapi dengan mengisolasi di tempat isolasi pemerintah maka akan menjadikan sumber penularan baru, ” Sesalnya.

 

Selain itu, Junaedi juga memaparkan keterbatasan lingkungan rumah beberapa pasien terutama di perkotaan seringkali membuat kondisi pasien tak stabil. Menurutnya, rumah warga yang terbatas dijadikan sebagai tempat isolasi beberapa anggota keluarga tidak membuat kondisi pasien membatik malah sebaliknya, makin drop.

BeritaTerkait


Gaya Hidup

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.