ADVERTISEMENT

Tips Memilih Asuransi Kesehatan Covid-19

aaji, asuransi kesehatan, covid 19
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on google
aaji, asuransi kesehatan, covid 19
Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI)

Lenteramojokerto.com | Tips  – Melonjaknya pasien COVID-19 belakangan seiring dengan kemunculan varian baru yang disebut-sebut lebih mudah menular membuat kita harus lebih waspada. Selain dengan menerapkan Protokol Kesehatan dan juga menjaga pola hidup kita lebih sehat alangkah lebih baiknya kita melindungi diri dan keluarga asuransi kesehatan khususnya asuransi  COVID-19.

Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Togar Pasaribu mengungkapkan asuransi COVID-19 merupakan asuransi kesehatan dan jiwa yang akan menanggung biaya berobat pasien.

“Sebenarnya, kebanyakan asuransi kesehatan dan jiwa sudah menanggung biaya perawatan sakit karena virus Corona,” kata Togar, Selasa (22/6/2021).

Namun masyarakat, lanjut Togar, juga harus menggaris bawahi sejumlah hal terkait ketentuan yang berlaku dan sesuai dengan kebijakan polis asuransi di masing-masing perusahaan asuransi.

Togar menjelaskan untuk premi asuransi COVID-19 ini umumnya dihitung berdasarkan usia nasabah, kondisi kesehatan, riwayat kesehatan dan jenis pekerjaan.

Kemudian Togar memberikan himbauan kepada nasabah agar terlebih dahulu memahami beberapa hal terkait asuransi. Sebagai contoh, membeli asuransi di usia muda dan sehat akan lebih baik karena premi yang dikenakan lebih murah. Memahami produk asuransi jiwa secara cermat dan teliti juga sangat penting, karena hal itu akan membuat anda terhindar dari kesalahpahaman dalam memahami produk dan manfaatnya. Terakhir, nasabah juga harus memahami syarat dan proses klaim asuransi.

Berita Terkait