ADVERTISEMENT

Hasil Uji Lab Limbah di Ngoro Buat DLH dan Polres Mojokerto Kembali Saling Lempar

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
DLH, Limbah B3
Foto Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mojokerto
DLH, Limbah B3
Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mojokerto

Lenteramojokerto.com | Mojokerto – Polemik pembuangan limbah yang diduga berjenis B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun) di Ngoro kembali membuat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Polres Mojokerto saling lempar.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mojokerto membantah kabar bahwa pihaknya sudah memberikan peryantaan ke pihak kepolisian, akan tidak adanya kandungan zat berbahaya pada sample limbah yang dibuang di Desa Wonosari, Kecamatan Ngoro.

BACA JUGA :  Terungkap, Pelaku Penganiayaan Santri Ponpes Mojokerto Bertambah Jadi Lima Orang

“Hasilnya (uji laboratorium limbah) tanyakan ke pihak kepolisian, karena yang mengajukan (uji laboratorium) itu polres,” ujar Kepala DLH Kabupaten Mojokerto, Didik Chusnul kepada lenteramojokerto.com, Selasa (15/6/2021).

Lebih lanjut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mojokerto, Didik Chusnul turut menjelaskan, pihak yang bisa menangani permasalahan ini, termasuk melakukan Uji Laboratorium adalah pihak Polres. Hal ini dikarenakan menyangkut dua wilayah yakni Mojokerto dan Sidoarjo.

BACA JUGA :  Dianggap Jadi Biang Kemacetan, Pemkot Mojokerto Akan Relokasi PKL Di Benteng

“Uji Laboratorium dikirimkan polres ke DLH Provinsi, jadi untuk hasil (uji lab) sesuai pernyataan polres,” pungkas Didik.

Sebelumnya, pihak kepolisian menyatakan bahwa dalam penjelasan DLH, hasil uji lab menyebutkan tidak adanya kandungan zat atau bahan berbahaya dan beracun (b3) dalam sample tersebut.

“Tidak ada kandungan B3 dalam limbah tersebut, itu yang dikatakan DLH kepada kita (Polres Mojokerto) waktu kita panggil, Senin (10/5/2021),” ujar Kanit Tpidter Polres Mojokerto, Ipda Raditya Herlambang.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra