Minggu, 19 September 2021

Kebocoran PAD di Sektor Tambang, DPRD Kabupaten Mojokerto Angkat Bicara

Kebocoran PAD, pertambangan
Aktifitas pertambangan galian c

Lenteramojokerto.com | Mojokerto – Sempat menjadi sorotan Komisi pemberantasan Korupsi (KPK), kebocoran PAD (Pendapatan Asli Daerah) sektor pertambangan juga mendapatkan tanggapan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mojokerto.

Kebocoran anggaran yang ditafsir menyentuh angka Rp 2,5 miliar lebih setiap bulan membuat DPRD Mojokerto mendesak Pemkab menekan dugaan kebocoran uang negara tersebut.

BeritaLainnya

Abdul Hakim, Anggota Komisi II DPRD Mojokerto meminta kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) agar sering melakukan operasi ke tambang agar tidak kebocoran PAD.

“Harusnya setelah tahu ada kebocoran PAD disektor tambang, Kepolisian dan Pemerintah Daerah melalui Satpol PP harus sering melakukan operasi,” ujar Hakim pada Lenteramojokerto.com, Kamis (10/6/2021).

Hakim juga membenarkan adanya kebocoran anggaran PAD sebesar 2,5 M setiap bulan di sektor tambang. Kebocoran yang dimaksud karena tidak adanya pendapatan yang masuk di PAD kabupaten yang seharusnya masuk di Bapenda.

“Yang di Komentarkan KPK ke Pemkab sudah jelas, tinggal bagaimana Pemkab meneruskannya,” ujar Hakim.

Disinggung rencana Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan OPD terkait menyikapi kebocoran PAD di sektor tambang, DPRD Kabupaten Mojkokerto mengatakan masih menunggu pembahasan LKPJ APBD 2020 rampung.

“Belum (RDP dengan OPD), ini masih membahas LKPJ 2020,” pungkasnya.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sempat soroti kebocoran Pemasukan Anggaran Daerah (PAD) Kabupaten Mojokerto di sektor pertambangan. Kebocoran anggaran yang ditafsir menyentuh angka Rp 2,5 miliar lebih setiap bulan membuat KPK meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto untuk menekan dugaan kebocoran uang negara tersebut.

BeritaTerkait

Gaya Hidup

Berita Pilihan



Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Lewat ke baris perkakas