ADVERTISEMENT

Janjikan Parsel Lebaran, Penggelap Uang 1 M Ditangkap Polres Mojokerto

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Tersangka penggelapan uang
Foto Mia (42) pelaku penggelapan uang bermodus arisan
Tersangka penggelapan uang
Mia (42) pelaku penggelapan uang bermodus arisan

Lenteramojokerto.com | Mojokerto – Janjikan keuntungan dan parsel lebaran dengan modus arisan, ibu asal Ngoro berhasil ditangkap polres Mojokerto. Dalam aksinya tersebut, Mia (42) berhasil menggelapkan uang sebesar 1 M rupiah.

Dalam konferensi pers yang dilakukan di Mapolres Mojokerto pada, Senin (24/5/2021), Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander mengatakan, awal kasus ini bermula dari laporan warga ke Polsek Ngoro terkait adanya praktik penggelapan uang bermodus arisan.

BACA JUGA :  Pria Di Mojokerto Tewas Terlindas Truk Gandeng Saat Hindari Kubangan Air

“Pada tanggal 15 April dan 3 Mei ada warga Ngoro yang melapor ke Polsek adanya praktik penipuan dengan modus arisan yang menjanjikan keuntungan,” ucap Dony.

Ia juga menjelaskan, dalam melancarkan aksinya, selain mendapatkan keuntungan sebesar 5% dari uang yang disetor kepadanya, tersangka juga menjanjikan parsel lebaran kepada peserta arisan.

“Modusnya tersangka mengambil uang yang nantinya akan dikembalikan dan akan ditambah parsel lebaran,” jelas mantan Kapolres Kota Malang.

BACA JUGA :  Salah Sasaran, Dorong Motor Curian Mogok Hingga 3 KM, Maling Di Surabaya Tertangkap Warga

Masih kata Kapolres, untuk meyakinkan korban, tersangka menggunakan sebagian uang arisan tersebut untuk membangun rumah dan membeli 1 unit mobil avanza dan mobil pick up.

“Tersangka membangun rumah untuk meyakinkan korban bahwa bisnis ini memiliki peluang,” pungkasnya.

Sementara itu, Mia selaku tersangka penggelapan uang mengaku sudah menjalankan aksinya sejak tahun 2014 dan sudah memiliki anggota arisan sebanyak 400 orang.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra