ADVERTISEMENT

DPUPR Mojokerto Akan Kerjakan Perbaikan 19 Titik Jalan dan Jembatan Rusak

jembatan ambles
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on google
jembatan ambles
Foto kondisi jembatan ambles di Kecamatan Dawarblandong

lenteramojokerto.com – Setidaknya 19 titik jalan dan jembatan rusak akan segera tersentuh perbaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Mojokerto.

Kini progres proyek miliaran rupiah itu telah masuk dalam tahap lelang yang ditargetkan rampung pada bulan ini. Dalam tahap pertama ini, DPUPR memprioritaskan jembatan yang rusak parah dan jembatan putus yang ada di wilayah Dawar Blandong.

Kabid Pemeliharaan Jembatan dan Jalan DPUPR Kabupaten Mojokerto Henri Surya mengatakan, kini progress perbaikan jalan dan jembatan telah masuk dalam tahapan lelang yang ditargetkan rampung pada Mei 2021.

“Jadi tahap pertama ada 19 titik perbaikan jalan dan jembatan yang masih dievaluasi kemungkinan dalam minggu ini akan kita berangkatkan (lelang),” katanya, Selasa (18/5/2021).

Henri menyebut, pengerjaan tahap pertama ini nantinya akan difokuskan pada perbaikan jalan dan jembatan yang putus. Yakni di Mojolebak Kecamatan Jetis, Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarblandong, sekaligus Jalan Alternatif Mojokerto-Gresik-Lamongan.

“Perbaikan akan menggunakan Box Culvert (gorong-gorong) dengan nama proyek Jatirowo-Cinandang. Selain itu, perbaikan di wilayah Desa Gumeng, Kecamatan Gondang. Total anggaran tahap I dan tahap selanjutnya sekitar Rp 120 miliar,” bebernya.

Di pengerjaan itu sendiri, targetnya apabila tidak ada kendala maka realisasi pembangunan infrastruktur perbaikan jalan dan jembatan akan dimulai pada pertengahan bulan Juni 2021.

Berita Terkait