Minggu, 19 September 2021

Pembuang Limbah B3 Ilegal Sudah Diketahui Namun DLH Enggan Menyebutkan Nama

Uji Lab, Limbah B3
Foto limbah yang diduga Ilegal di Desa Wonosari, Kecamatan Ngoro

Lenteramojokerto.com | Mojokerto – Sebulan setelah ditemukan pembuangan limbah yang diduga berjenis B3 (Bahan Beracun dan Berbahaya) di Desa Wonosari, Kecamatan Ngoro, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mojokerto mengaku sudah mengantongi oknum pembuang limbah ilegal tersebut. Namun, saat ditanya nama perusahaan yang menaungi oknum tersebut, DLH masih enggan memberikan jawaban.

Kepala DLH, Didik Chusnul Yakin mengatakan, perkembangan terbaru terkait pembuangan limbah b3 yang diduga dilakukan secara ilegal sudah diketahui nama perusahaan yang diduga melakukan pembuangan limbah secara ilegal. Saat ini perusaan tersebut sudah dipanggil Polres Mojokerto untuk penyelidikan.

BeritaLainnya

“Perusahaanya sudah diketahui yang berasal Sidoarjo, perusahaannya sudah dipanggil Polres untuk diminta keterangan,” ujarnya pada lenteramojokerto.com, Selasa (27/4/2021).

Lebih lanjut, saat diminta keterangan identitas perusahaan yang melakukan pembuangan limbah B3 di lahan kosong, persis di belakang pemukiman penduduk, DLH masih enggan memberikan informasi.

“Selanjutnya berkordinasi dengan pihak kepolisian saja,” ucap Didik Chusnul.

Masih kata Didik Chusnul, tindak lanjut penyelesaian kasus tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan DLH Provinsi karena melibatkan dua wilayah kewenangan. Sedangkan untuk sample limbah b3 sudah dikirimkan ke DLH Provinsi Jawa Timur untuk dilakukan Uji Lab.

“Kita akan koordinasi dulu dengan pihak provinsi, untuk sampel limbah kini diproses oleh Polres Mojokerto untuk penyidikan,” ujarnya.

BeritaTerkait

Gaya Hidup

Berita Pilihan



Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Lewat ke baris perkakas