Minggu, 19 September 2021

Galian C Bermasalah di Range Selatan Mojokerto Semakin Meluas, PSPLM Audiensi Dengan Wakil Bupati

psplm audiensi dengan wakil bupati Mojokerto
Foto penyerahan berskas laporan dan bukti pelanggaran pertambangan galian c di wilayah kecamatan Gondang oleh PSPLM ke Wakil Bupati Mojokerto (H. Muhammad Al-Barra, Lc, M.Hum)

Lenteramojokerto.com | Mojokerto – Maraknya permasalahan pertambangan galian c di wilayah range selatan, khususnya di wilayah kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto semakin meluas. Merespon keluhan masyarakat Paguyupan Srikandi Peduli Lingkungan Majapahit (PSPLM) didampingi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Mojokerto melakukan Audiensi ke Wakil Bupati Mojokerto untuk melaporkan permasalahan pertambangan ilegal dan lingkungan.

Dalam audiensi yang diselenggarakan di Kantor Bupati Mojokerto Pendopo Peringgitan, Rabu (21/4/2021) siang hari, dihadiri oleh Wakil Bupati beserta beberapa OPD terkait yang diantaranya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Didik Chusnul Yakin, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS) Abdulloh Muhtar dan Satpol PP.

BeritaLainnya

Ketua PSPLM, Suwarti mengatakan, audiensi hari ini untuk melaporkan kepada pemerintah kabupaten Mojokerto terkait maraknya perusakan lingkungan di wilayah range selatan Mojokerto, khususnya kecamatan Gondang, akibat aktifitas pertambangan galian c.

“Kenapa range selatan yang terus terusan dijadikan aktifitas tambang,” ujarnya.

Selain itu, perempuan yang berdomisili di desa Ngembat juga menjelaskan, bahwa kecamatan Gondang merupakan wilayah penyangga, dan seharusnya tidak boleh ditambang. Tidak hanya itu, beberapa pertambangan yang sudah berizin banyak yang masuk wilayah sungai.

BeritaTerkait

Gaya Hidup

Berita Pilihan



Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Lewat ke baris perkakas