ADVERTISEMENT

Diduga Dampak Aktivitas Galian C, Jalan Rusak Menuju Dusun Seketi Diblokir Warga

Jalan Rusak diblokir Warga
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on google
Jalan Rusak diblokir Warga
Warga Dusun Seketi, Desa Jatidukuh, Kecamatan Gondang, Melaksanakan Istighosa dan Pemblokiran Jalan

Lenteramojokerto | Mojokerto – Aktivitas pertambangan Galian C di Dusun Pulorejo, Desa Bening, menyisakan gejolak bagi warga Dusun Seketi, Desa Jatidukuh, Kecamatan Gondang. Warga menduga jalan rusak di Dusunya merupakan dampak dari aktivitas tambang yang menjadikan jalan di Dusun Seketi sebagai akses keluar masuk mobil pengangkut hasil pertambangan yang berupa batu andesit.

Kesal lantaran jalan dusun mereka rusak warga setempat lantas memblokir akses pintu masuk truk pengangkut hasil pertambangan tersebut pada, Selasa (30/03/2021).

Kejadian bermula dari penggelaran acara istighosa dari warga Seketi untuk berdoa agar tambang yang ada di wilayah pulo berhenti.

“Setelah melakukan istighosa, warga menutup jalan yang sering digunakan truk bermuatan batu melintas.” Ungkap warga sekitar.

Sebelum melakukan pemblokiran jalan, warga sempat mendatangi rumah kepala desa Jatidukuh untuk menanyakan kejelasan.

“Setelah istighosa warga menggruduk rumah kepala desa, namun kepala desa menyuruh untuk menutup jalan yang digunakan truk untuk melintas.”

Namun warga menyayangkan ketidak hadiran kepala desa dalam melakukan pemblokiran jalan tersebut.

“Kades memang menyuruh menutup jalan, tapi beliaunya tidak mengawal warga.” Ucap warga tersebut.

Sebelumnya, Kepala Desa Jatidukuh sempat mengecam keras adanya Galian C di tetangga desanya itu, karena telah merusak akses jalan warganya.

Berita Terkait