HOME // Hukum // Kriminal // Terkini

 

Emak Emak Asal Sidoarjo Selundupkan Sabu Pake Tahu Ke Lapas Kelas IIB Mojokerto Diamankan

 Pada: 25 Maret 2021

Emak Emak Asal Sidoarjo Selundupkan Sabu Ke Lapas Kelas IIB Mojokerto Diamankan
barang bukti yang diamankan petugas

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Seorang ibu asal Sidoarjo kedapatan menyelundupkan narkoba ke Lapas Kelas IIB Mojokerto. Ibu itu adalah IA (58), sedangkan modus yang ia gunakan yakni memasukkan 10 paket kecil sabu ke dalam tahu isi.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Mojokerto Disri W Agus Tomo mengatakan, IA mengirim tahu isi berisi 10 paket kecil sabu untuk anak kandungnya berinisial RS (23). Pemuda asal Desa Simogirang, Kecamatan Prambon, Sidoarjo itu narapidana kasus narkoba.

“Gorengan ditujukan ke anak kandungnya berinisial RF (23), napi kasus narkoba. Sudah divonis 5 tahun, menjalani sekitar 1,5 tahun,” kata Disri, Rabu (24/3/2021).

Menurut Disri, mak-mak itu selama ini memang rutin membesuk anaknya yang tengah di tahan di Lapas Kelas IIB Mojokerto, dalam sepekan ia bisa datang hingga 2 kali. Namun baru kali ini di dalam makanan yang ia bawa berisi barang haram narkoba jenis sabu.

BACA JUGA :  Heboh, Penghuni Lapas Mojokerto Positif Covid 19

Petugas Lapas Mojokerto pun curiga dengan gorengan berupa tahu isi, serta singkong dan pisang goreng tersebut. Benar saja, tahu isi yang dibawa IA berisi paket kecil sabu. Jumlahnya mencapai 10 paket.

“Dia tidak tahu, katanya (gorengan berisi sabu) dari teman anaknya, dia hanya dititipi,” terang Disri.

Saat di interogasi, IA mengaku bahwa gorengan itu ia saat dari seseorang yang ia temui di Jalan Taman Siswa, Kota Mojokerto pagi tadi. Orang tersebut mengaku sebagai teman anaknya, namun IA sendiri juga tidak mengenal sosok itu.

“Ibunya ditelepon dari wartel oleh anaknya, lalu diberi nomor temannya. Kata anaknya temannya mau titip barang. Kurang ajar anak itu, ibunya sendiri dijerumuskan,” tandas Disri.

Setelah menerima barang titip dari teman anaknya itu, IA membawanya ke Lapas Klas IIB Mojokerto pada Rabu(24/3) sekitar pukul 09.45 WIB, untuk diberikan kepada RF. Kini ibu berhijab itu tengah diamankan di Satreskoba Polres Mojokerto Kota. ( dan )

BACA JUGA :  Heboh, Penghuni Lapas Mojokerto Positif Covid 19








Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI