ADVERTISEMENT

Siap-siap Mulai April Listrik Gratis Dihapus, tapi Masih Ada Diskon

Foto : Ilustrasi penggunaan token listrik.
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on google
Foto : Ilustrasi penggunaan token listrik.

Lenteramojokerto.com I Jakarta – Stimulus listrik bagi masyarakat kecil, pelaku usaha seperti industri dan bisnis, serta sosial diperpanjang untuk periode April-Juni 2021. Namun skemanya berubah, tak ada lagi listrik gratis.

“PLN siap mendukung dan menjalankan keputusan pemerintah untuk terus memberikan stimulus listrik bagi masyarakat kecil, pelaku usaha dan sosial yang terdampak COVID-19. Karena sifatnya perpanjangan, saya yakin penyaluran akan berjalan lancar,” tutur Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril, dalam keterangan tertulis, Senin (22/3/2021) dikutip dari detik.com.

Stimulus dari pemerintah yang diberikan lewat PLN merupakan bentuk perlindungan sosial untuk masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Hadirnya stimulus listrik diharapkan dapat mendorong masyarakat dan pelaku usaha tetap produktif, serta meningkatkan daya beli masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Berdasarkan surat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, stimulus periode April – Juni 2021, besarannya akan diberikan separuh dari periode sebelumnya, yaitu:

1. Pelanggan golongan rumah tangga daya 450 Volt Ampere, bisnis kecil daya 450 VA dan industri kecil daya 450 VA diberikan diskon tarif listrik sebesar 50% dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala.
2. Pelanggan golongan rumah tangga daya 900 VA bersubsidi diberikan diskon sebesar tarif listrik 25% dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala.
3. Pembebasan biaya beban atau abonemen, serta pembebasan ketentuan rekening minimum sebesar 50 persen bagi pelanggan industri, bisnis, dan sosial.

Berita Terkait