Kamis, 5 Agustus 2021
ADVERTISEMENT

Galian C di Karangdieng Diblokir Warga, DPRD Kabupaten Mojokerto Akan Melakukan Pengecekan

Galian C, Edi Ikhwanto, Karangdieng
Edi Ikhwanto (putih), Komisi III DPRD Kabupaten Mojokerto

Lenteramojokerto | Mojokerto – Pemblokiran Galian C di Desa Karangdieng, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto oleh warga setempat akhirnya akan dicek oleh DPRD Kabupaten Mojokerto.

Warga yang berbondong bondong mendatangi lokasi penambangan Galian C yang berada di area perasawahan lantaran dikhawatirkan merusak lingkungan.

BeritaLainnya

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Mojokerto, Edi Ikhwanto, saat dikonfirmasi mengatakan akan menindaklanjuti Galian C yang sebelumnya sempat diblokir warga.

“Kita akan cek dulu mas, baru kita menentukan langkah selanjutnya.” Ujarnya.

Permasalahan tambang tidak hanya di karangdieng. sebelumnya Komisi III DPRD juga melakukan Sidak di lokasi Galian di Desa Jatidukuh, Kecamatan Gondang, Mojokerto.

“Di Jatidukuh juga ada, sudah kami sidak, kemarin kita sudah hearing dengan OPD.” papar anggota dewan dari fraksi PKB tersebut.

Edi juga mengaku ada laporan galian di pacet, ia juga akan menindak lanjuti laporan tersebut.

“Juga ada di daerah Pacet, kami akan segera melakukan sidak kesana juga.” Tegasnya.

Sebelumnya, menurut keterangan dari warga setempat, Kustia (47) mengatakan, aksi warga dilakukan untuk menolak perluasan area galian C.

“Warga menolak penggalian tanah karena akan merusak lingkungan. Sebelah timur ada izin, yang ini belum jadi mau kesini. Kami minta ada pertemuan dengan pengusaha,” ungkapnya, Senin (22/3/2021).

BeritaTerkait


Gaya Hidup

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.