Selasa, 3 Agustus 2021
ADVERTISEMENT

Warga Karangdieng Demo Tolak Perluasan Galian C

Foto : Warga Karangdieng demo tolak perluasan galian C.

Lenteramojokerto.com I Mojokerto — Aksi blokir aktivitas penambangan galian C kembali terjadi. Setelah hal serupa terjadi di Desa Jatidukuh Kecamatan Gondang, kini puluhan warga Desa Karangdieng, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto mendatangi sebuah area persawahan yang hendak digunakan untuk penambangan galian C. Ini lantaran, lokasi tersebut akan digali untuk perluasan galian C yang sebelumnya ada di sisi timur.

Puluhan warga Desa Karangdieng mendatangi area persawahan tepat di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Karangdieng. Mereka mendatangi lokasi galian C milik pengusaha asal Sidoarjo tersebut.

BeritaLainnya

Salah satu warga, Kustia (47) mengatakan, aksi warga dilakukan untuk menolak perluasan area galian C. “Warga menolak penggalian tanah karena akan merusak lingkungan. Sebelah timur ada izin, yang ini belum jadi mau kesini. Warga minta ada pertemuan pengusaha dengan warga,” ungkapnya, Senin (22/3/2021).

Lebih lanjut Kustia mengatakan, warga minta sebelum pengusaha menggali lokasi tersebut dibicarakan dengan warga terlebih dahulu. Namun, permintaan warga tersebut belum juga menemukan titik temu karena belum ada kesepakatan antara warga dengan pengusaha.

“Tidak tahu katanya mau diambil pasirnya. Warga menolak. Sampai sekarang tidak ada pertemuan dengan warga untuk membicarakan masalah ini. Warga minta agar bego dikeluarkan dari lokasi, tadi pagi datang dan mau gali. Dulu yang di sisi utara, katanya mau buat jalan ke sisi barat,” ujarnya.

BeritaTerkait


Gaya Hidup

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.