ADVERTISEMENT

Tetap Mbandel Pakai Knalpot Brong, Siap-Siap Ditilang Polisi

Foto : ilustrasi knalpot brong
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on google
Foto : ilustrasi knalpot brong

Lenteramojokerto.com I Jakarta – Peringatan bagi pengguna motor dengan knalpot brong jika tetap membandel polisi akan menerapkan sanksi tilang.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan memberikan sanksi tilang bagi pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot bising. Pihak kepolisian pun mulai melakukan sejumlah razia sejak beberapa hari terakhir.

Bahkan rencananya, razia knalpot bising juga akan dilakukan pada akhir pekan. Hal ini bertujuan untuk mencegah polusi suara serta membuat pengendara lain di sekitarnya merasa terganggu.

Dikutip dari CNN Indonesia, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo sebelumnya telah mengatakan jika razia knalpot bising ini merupakan tindak lanjut dari keluhan sejumlah masyarakat. Hal ini diakibatkan suara kendaraan yang terlalu bising sehingga mengganggu indra pendengaran.

“Jadi ini semuanya demi kemanusiaan, kita menjaga anak bangsa dan kenyamanan masyarakat, baik pemakai jalan maupun yang berada di sekitar jalan tersebut,” kata Sambodo.

Salah satu alasan lain pihak kepolisian menggelar razia knalpot bising di akhir pekan adalah karena jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya sering mendapat laporan dan keluhan paling banyak saat akhir pekan.

Hal ini wajar dijumpai karena masih terdapat sejumlah pengendara motor yang melakukan sunmori atau sunday morning riding dengan kendaraan roda dua berknalpot bising.

Berita Terkait