HOME // pemerintahan // Terkini

 

Vaksin Covid-19 Untuk Umum Paling Cepat Bulan Mei-Juni

 Pada: 20 Maret 2021

Foto : Ilustrasi suntik vaksin.

Lenteramojokerto.com — Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memprediksi vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat umum paling cepat dimulai bulan Mei-Juni 2021.

Seperti diketahui, program vaksinasi COVID-19 di Indonesia sudah dimulai sejak Januari 2021 untuk kelompok prioritas, seperti tenaga kesehatan, pemberi layanan publik, hingga lansia.

Juru bicara program vaksinasi COVID-19 dari Kemenkes, dr Siti Nadia Tarmizi, menjelaskan bahwa setidaknya sudah ada sekitar 12 juta dosis vaksin yang didistribusikan ke seluruh daerah di Indonesia. Vaksin-vaksin tersebut sampai saat ini masih diperuntukkan kelompok prioritas.

“Untuk masyarakat umum kita tahu vaksinasi ini kemungkinan paling cepat bulan Mei dan Juni. Setelah kita menyelesaikan vaksinasi untuk seluruh lansia di atas 60 tahun dan seluruh pemberi layanan publik,” kata dr Nadia dalam dialog virtual Forum Merdeka Barat 9 di YouTube, Jumat (19/3/2021).

“Karena di sini ada target kurang lebih 38 juta untuk sasaran tahap kedua,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Makam Pasien Covid 19 di Mojokerto  Ini Sebabnya

Data dari Kementerian Kesehatan menyebut saat ini baru sekitar 6.900 orang dari kelompok lansia yang sudah mendapat dosis lengkap vaksin COVID-19. Sementara untuk pemberi layanan publik ada sekitar 720.000 yang sudah mendapat dosis lengkap vaksin.

dr Nadia mengimbau agar anggota keluarga turut membantu para lansia mendaftarkan diri agar segera mendapat vaksin.

“Kami mengharapkan karena ini ada proses registrasi yang harus ditempuh, untuk usia di atas 60 tahun bisa dibantu keluarga terdekat. Kedua RT/RW setempat juga bisa membantu proses vaksinasi terutama saat registrasi,” pungkasnya. (tim/LM)









Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI