Kamis, 5 Agustus 2021
ADVERTISEMENT

Inovasi Nurse Community, Sakit Bisa Dilayani di Rumah

Foto : Walikota Ika Puspitasari saat memantau nurse Comunnity.

Lenteramojokerto.com I Mojokerto – Pemkot Mojokerto meluncurkan program inovasi kesehatan kepada masyarakat yakni Nurse Community. Diharapkan, inovasi ini dapat meningkatan pelayanan Kesehatan kepada masyarakat secara langsung.

Kabid Pelayanan Kesehatan (Yankes) drg Citra Mayangsari, saat di konfirmasi dengan Nurse Community mengatakan, layanan jemput bola dalam bidang kesehatan adalah inovasi baru dengan sasaran langsung ke warga dengan cara pendataan dan pemeriksaan kesehatan secara langsung.

BeritaLainnya

“Untuk tenaga kesehatan yang turun kelapangan dan terjun langsung merupakan tenaga medis perawat dan bidan, yang tidak terikat kerja di tempat lain atau dinas,” ungkap drg Citra, Jumat (19/3/2021).

Perihal jumlah tenaga kesehatan yang bertugas dilapangan pihaknya bekerja sama dengan Stikes Bina Sehat PPNI Mojokerto. “Kita bekerja sama dengan PPNI Mojokerto untuk program ini,” imbuhnya.

Terkait anggaran dalam program Nurse Community, Mantan Kepala Puskesmas Wates ini juga mengatakan bahwa seluruh anggaran ini di ampu oleh dana Kelurahan. Dimana setiap kelurahan merekrut 3 orang sebagai pendamping Nurse Community.

“Total ada 54 orang tergabung dalam Nurse Community ini yang sebagian besar merupakan perawat dan bidan yang tersebar di 18 Kelurahan,” terangnya di Kantor Dinas Kesehatan Pengendalaian Penduduk Keluarga Berencana (Dinkes P2KB), Jalan Pahlawan No. 42, Kota Mojokerto.

BeritaTerkait


Gaya Hidup

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.