HOME // Hukum

 

Galian C Diduga Tidak Sesuai Izin Dilaporkan PSPLM Ke Polda Jatim

 Pada: 18 Maret 2021

Surat keterangan PSPLM Laporan Galian C
Tanda Terima Pelaporan PSPLM ke Polda Jatim

Lenteramojokerto | Mojokerto – Menyikapi dugaan pelanggaran aktivitas pertambangan galian c yang mengakibatkan kerusakan lingkungan, Paguyupan Srikandi Peduli Lingkungan Majapahit (PSPLM) melapor ke Polda Jatim.

Aktivitas pertambangan Galian C di wilayah desa Jatidukuh, Kecamatan Gondang, Mojokerto yang diketahui milik CV Surya Perkasa Beton, diduga menyalahi perizinan yang berlaku.

Kordinator PSPLM, Sumartik mengatakan bahwa ia sudah mendatangi Mapolda Jatim untuk menyerahkan laporan terkait pertambangan tidak sesuai izin pada Rabu, (17/03/2021) pagi hari.
“Kami sudah mendatangi Polda Jatim, sekitar pukul 09.00 pagi saya berangkat. Alhamdulillah laporan kami sudah diterima.” Ujarnya

Saat ini surat pelaporan sudah sampai diterima oleh pihak Tata Usaha, dan menunggu disposisikan ke Kapolda Jatim untuk langkah selanjutnya.

“Saat ini sudah di TU, kita tunggu saja surat laporan kami sampai ke meja Kapolda dan melakukan tindakan. Soalnya warga sekitar banyak yang mengeluh karena kerusakan yang ditimbulkan.” Ungkapnya.

BACA JUGA :  Dewan Mempertanyakan Izin Galian C di Jatidukuh

Sebelumnya PSPLM sudah melayangkan surat laporan ke Polres Mojokerto dan sudah dilakukan peninjauan ke lokasi galian. Tapi, hasil dari peninjauan oleh pihak Polres yang belum menemukan pelanggaran membuat Sumartik kecewa.

“Kemarin polres Mojokerto katanya sudah meninjau lokasi dan katanya tidak ada aktivitas tambang. Ya jelas tidak ada aktivitas tambang, lha datangnya jam 4 sore. Pekerja sudah pulang lah. Kalo pagi memang ada aktivitas tambang.” Ucapnya.

Saat ini pihaknya akan menunggu ketegasan dari pihak terkait atas sikapnya terhadap pertambangan yang diduga merusak lingkungan tersebut.

“Saya harap pihak yang terkait baik itu dari pemerintah maupun kepolisian bisa menindak tegas tambang yang jelas jelas merusak itu. Gondang itu wilayah penyangga, seharusnya tidak ada tambang di wilayah sini.” Pungkasnya. (DIY)









Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI