ADVERTISEMENT

Lima Kuliner Khas Mojokerto Yang Wajib Dicoba

Foto : Kuliner Sambel Wader Trowulan
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on google
Foto : Kuliner Sambel Wader Trowulan

LENTERAMOJOKERTO I Mojokerto – Jika anda sedang berkunjung ke Mojokerto, anda harus mencoba beberapa ragam kuliner khas Mojokerto. Kabupaten yang berjarak 55 KM dari Surabaya ini memiliki kuliner khas yang sangat memanjakan lidah anda dan tentunya ramah di kantong.

Bagi kebanyakan orang, nama Mojokerto identik dengan jajanan onde-onde. Tidak heran memang, karena onde-onde bisa anda temukan di mana saja di daerah Indonesia. Kudapan satu ini digemari banyak orang karena rasanya yang enak di lidah.

Tapi jangan salah tidak hanya onde-onde saja. Mojokerto juga terkenal dengan kuliner lainnya seperti Nasi Jagung, sambel wader hingga kerupuk. Beberapa nama kuliner terkenalnya, seperti sambal wader hingga kerupuk rambak mungkin sudah familier di telinga.

Berikut Lenteramojokerto.com merangkum tentang beberapa makanan khas Mojokerto.

Onde-Onde

Onde-onde merupakan makanan khas Mojokerto yang paling terkenal. Kudapan yang terbuat dari tepung ketan dengan isian kacang hijau atau kacang yang ditumbuk ini mungkin bisa kamu temukan di mana saja di daerah Indonesia.

Biasanya, onde-onde juga diberikan taburan wijen di permukaannya yang membuat rasanya semakin gurih dan lezat. Onde-onde yang masih hangat akan terasa sangat lumer di mulut dam bikin kamu ketagihan. Makanan khas Mojokerto ini sering kali dibawa sebagai oleh-oleh saat kamu berkunjung ke kota yang tidak jauh dari Surabaya ini.

Berita Terkait