HOME // Peristiwa

 

Belum Ada Ketegasan, PSPLM Kembali Mendatangi Polres Mojokerto

 Pada: 15 Maret 2021

PSPLM Mendatangi Polres Mojokerto
Satreskrim Polres Kabupaten Mojokerto

Lenteramojokerto | Mojokerto – Belum juga ada ketegasan dari pihak kepolisian terkait pelaporan aktivitas penambangan yang diduga tidak sesuai izin, Paguyuban Srikandi Peduli Lingkungan Majapahit (PSPLM) kembali mendatangi Mapolres Kabupaten Mojokerto pada, Senin (15/03/2021).

Sumartik, salah satu anggota PSPLM menjelaskan, kedatangannya ke Mapolres Kabupaten Mojokerto yang berada di Jl. Gajah Mada No.98, Sidotopo, Menanggal, Kec. Mojosari, Mojokerto untuk menanyakan kejelasan pelaporan yang sudah dilayangkan pada, Rabu (10/03/2021).

“Untuk menanyakan kejelasan surat yang kemarin hari kami kirimkan kok masih belum ada tindakan apa apa.” Jelasnya.

Namun, dalam penjelasan ibu ibu yang berasal dari jatidukuh ini pihak kepolisian masih menunggu perintah dari Kapolres Kabupaten Mojokerto.

“Kata polisi tadi nunggu perintah dari kapolres mas. Tapi belum jelas kapan kapolres akan terjun ke lokasi galian padahal ini tadi galian kembali aktif dan beroperasi.” Ujarnya.

BACA JUGA :  Menyikapi Pelaporan dari PSPLM, Polres Mojokerto Terjun Ke Lokasi Galian C Di Jatidukuh

Selain itu, Ketua PSPLM Suwarti juga mengatakan hal yang senada. Ia menegaskan bahwa pihaknya akan terus mengawal laporan tersebut sampai pihak kepolisian melakukan tindakakan.

“Belum ada tanggapan dari Kapolres. Katanya nunggu perintah kapolres. Meskipun demikian kita akan terus kawal, besok saya akan telfon untuk menanyakan kembali pelaporan kami.” Ujar ibu ibu yang saat ini berdomisili di desa Ngembat
Dalam penjelasanya PSPLM akan melaporkan aktivitas tambang bermasalah ini ke Mapolda Jawa Timur

“Ya kami akan melaporkan kasus ini juga ke Polda Jawa Timur. Ini berkasnya sudah di siapkan, rencananya besok.” Ucapnya.
Untuk langkah selanjutnya, Suwartik mengatakan akan menunggu perkembangan dari pihak kepolisian.

“Soalnya tadi tiba tiba sudah terpasang pelakat dari dispenda. Jadi kita tunggu setelah yang di Polda terkirm jika memang tidak dihiraukan ya kita baru kita kordinasikan bersama kawan kawan langkah PSPLM selanjutnya.” Ujaranya

BACA JUGA :  Dewan Akan Segera Panggil DLH terkait Pelanggaran Galian C di Jatidukuh

Sementara itu saat di konfirmasi, Kapolres Kabupaten Mojokerto, AKBP Dony Alexander mengatakan akan segera menindak lanjuti laporan PSPLM.

“kami akan segera menindak lanjuti, dan segera melakukan pers release” ujarnya.

Sebelumnya, PSPLM memang sempat melayangkan surat pelaporan ke Mapolres Kabupaten Mojokerto pada Rabu, (10/03/2021).

Hal ini karena merespon keluhan masyarakat sekitar akibat aktivitas tambang galian c yang berada di desa Jatidukuh, Kecamatan Gondang.

Warga sekitar yang menggantungkan hidup di hasil pertanian merasa terancam akibat jalur irigasi untuk pengairan persawahan rusak akibat aktivitas tambang.
(DIY)









Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI