info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Bor-Boran di Sekar Putih, Berpotensi Menjadi Wisata Baru Kota Mojokerto

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Bor-boran
Foto Bor-boran di Sekar Putih, Kota Mojokerto yang berpotensi menjadi destinasi wisata baru
Bor-boran
Bor-boran di Sekar Putih, Kota Mojokerto yang berpotensi menjadi destinasi wisata baru

Lenteramojokerto | Pariwisata – Kota Mojokerto bisa dikatakan Kota yang mempunyai tempat wisata sangat minim. Namun, sebenarnya Kota Mojokerto memiliki beberapa tempat yang bisa berpotensi untuk menjadi sebagai tempat wisata. Hanya saja, kurangnya perhatian dan pengelolaan yang maksimal, menyebabkan tempat-tempat tersebut sering terbengkalai, Bor-boran di Sekarputih misalnya.

Salah satu contohnya Seperti kompleks Pemandian Bor-Boran di Sekar Putih yang saat ini bernama “Gedung Pendidikan dan Pelatihan Kota Mojokerto”. Kompleks ini berlokasi di Jalan Sekar Putih, Kecamatan Kedundung, Kelurahan megersari, Kota Mojokerto.

Berbicara tentang kompleks pemandian Bor-Boran, pasti identik dengan air mancur hangat yang berada di tengah-tengah kolam renang yang ada di area tersebut dan inilah yang biasa di sebut Bor-Boran oleh orang-orang.

Gedung Diklat Mojokerto Kota

Menurut cerita Suhertiningsih, warga sekitar yang juga membuka warung dan berjualan jamu di sekitar area tersebut, Bor-boran ini dulunya di bangun pada jaman Belanda. Konon, Bor-Boran ini sebenarnya bisa di katakan produk gagal Belanda saat akan mengebor minyak bumi.

“Saat itu sudah ada proses pengeboran, namun hampir setengah kilo proses pengeboran tersebut, tiba-tiba bornya putus atau apa gitu, lalu keluar air berwarna kuning semacam solar, namun lama-kelamaan air tersebut menjadi jernih,” ceritanya.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra