info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Wisata Bernuansa Alam, Puthuk Panggang Welut Pacet

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Wisata, Puthuk Panggang Welut Pacet, Lenteramojokerto
Foto Foto Wisata Puthuk Panggang Welut, Pacet
Wisata Puthuk Panggang Welut Pacet
Salah Satu Spot Foto Puthuk Panggang Welut, Pacet

Lenteramojokerto | Pariwisata – Wisata Alam pegunungan di Puthuk Panggang Welut berlokasi di Dusun/Desa Nogosari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Sudah lama tempat tersebut buka dan sudah banyak wisatawan datang untuk melihat pemandangan dan spot foto keren di situ.

Berada di dataran tinggi, tempat ini begitu sejuk. Serta memiliki pemandangan yang bagus untuk berswafoto. Terlebih, lokasi wisata yang sudah buka di akhir 2017 lalu ini terdapat hutan pinus yang masih rimbun di sekeliling lokasi.

fasilitas yang tersedia cukup lengkap. Mulai dari berbagai spot foto, toilet, warung makan, camping ground, dua air terjun, tempat parkir kendaraan dan beberapa fasilitas lainnya.

Wisata ini memiliki fasilitas unggulan yang berbeda dengan wisata alam pada umumnya. Dimana terdapat dua air terjun dan memiliki spot foto dengan latar belakang lembah dan jurang.

Warga setempat secara bersama-sama mengelola wisata alam seluas lebih dari 10 hektar. Bahkan, dalam pembangunannya warga banyak memanfaatkan barang-barang bekas untuk fasilitas pendukung lainnya. Misal seperti, tempat duduk dan gazebo yang terbuat dari limbah kayu.

“2 tahun kemarin kami juga menambah tempat ibadah dan warung-warung, supaya pengunjung tak perlu kerepotan mencari makan ataupun mau melaksanakan salat. Untuk makannya, kami menyediahkan aneka kuliner khas Mojokerto, khususnya di Pacet,” kata Hanif Deni Fitrianto salah satu pengelola wisata tersebut.

Wisata yang Memiliki Dua Air Terjun

Selain memiliki berbagai spot selfi, wisata ini juga memiliki dua air terjun yang masih asri. Air terjun Watu Gedeg dan Cuban Curah Watu.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra