ADVERTISEMENT

Pendekar Silat Adu Jurus di Mapolres Mojokerto

Pendekar Silat Adu Jurus di Mapolres Mojokerto
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on google
Pendekar Silat Adu Jurus di Mapolres Mojokerto
Pendekar PSHW Mojokerto Keluarkan Jurus di Mapolres Mojokerto

lenteramojokerto.com | Mojokerto hari ini – Sejumlah Pendekar pencak silat di Mapolres Mojokerto yakni Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda Pusat Madiun Cabang Mojokerto ( PSHW Mojokerto ), Setia Hati Terate, Dali Kumbang, Tapak Suci, Pagar Nusa, Persinas ASAD, dan Perisai Diri saling adu jurus Senin (1/2/2021).

Terlihat para pendekar nampak mengeluarkan pencak seninya sebelum melakukan pernyataan sikap mendukung transformasi Polri yang presisi sesuai dengan gerakan Polri Presisi yang dicanangkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sabetan golok nampak mewarnai jurus dari pendekar PSHW Mojokerto vreda dan yudis yang diketahui sempat meraih juara pertama dalam seleksi atlit di padepokan Ikatan Pencak Silat Indonesia ( IPSI) Mojokerto.

Tak hanya sabetan golok, gerakan yang disebut tepus sebagaimana gerakan laksana eyang suro atau Ki Ngabei Ageng Soerordiwirdjo mewarnai saat dua pendekar tersebut menunjukan aksinya.

Di sisi lain nampak juga jurus dua pendekar perempuan dari tapak suci bernama wanda dan wina juga turut mewarnai dalam apel pembentukan satgas Polri Presisi.

Tak hanya pendekar pencak silat, tarian tradisional kolosal menggunakan barong juga turut mewarnai peragaan itu dengan diiringi musik tradisional.

Kapolres Mojokerto, AKBP Donny Alexander ia sengaja mengundang para pendekar pencak silat stakeholder terkait, Forkopimda, alim ulama, tokoh agama, dan tokoh masyarakat agar turut serta mentransformasikan Polri yang presisi di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Berita Terkait