info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Tebing Jalur Alternatif Mojokerto Batu Longsor Separuh Jalan Tertutup

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Tebing Jalur Alternatif Mojokerto Batu Longsor Separuh Jalan Tertutup
Tebing yang longsor berada di sebelah jembatan kembar perbatasan Pacet – Cangar

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Hujan yang mengguyur wilayah Pacet Kabupaten Mojokerto kemarin, Minggu (24/1), hingga semalam mengakibatkan tebing yang berada di jalur alternatif Mojokerto-Batu longsor, material tanah dan batu yang terjatuh pun menutupi separuh bagian jalan.

“Longsor dikarenakan guyuran hujan khusunya di wilayah Pacet yang terjadi sejak malam,” ungkap Muhammad Zaini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Senin (25/01/2021).

BACA JUGA :  Kasus Limbah di Bekas Galian C Mojokerto, Polres Uji Sampel ke DLH Jatim

Tebing yang longsor tepatnya berada di sebelah jembatan kembar perbatasan Pacet – Cangar, peristiwa itu terjadi pada Senin (25/1) dini hari tadi sekitar pukul 03.00 WIB.

“Matrial longsor tidak sampai menutup seluruh jalan hanya separuh jadi kendaraan masih bisa lewat, tapi kita menghimbau tetap berhati-hati,” jelasnya

Hingga kini proses pembersihan material masih dilakukan oleh petugas gabungan dari BPBD TNI/Polri yang dibantu para relawan.

BACA JUGA :  Kakek di Trowulan Ditemukan Tewas Gantung Diri

“Selanjutnya pembersihan kita gunakan alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk membersihkan tanah dan batu yang menutup separuh jalan, ” Jelasnya.

Zaini juga menghimbau agar para pengendara yang melintas di jalur alternatif Mojokerto-Batu selalu berhati-hati, karena dikhawatirkan terjadi longsor susulan.

“Saat hujan dikhawatirkan daya cengkeram batu dan tanah pada tebing lemah. Sehingga membuat wilayah Cangar mudah terdapat longsor, ditambah tidak adanya plengsengan yang menahan pergerakan tanah apabila terjadi hujan lebat dan lama,” tandasnya. ( lai )

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra