info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Tempat Pemakaman Jenazah Pasien COVID-19 di Mojokerto Hampir Penuh

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Tempat Pemakaman Jenazah Pasien COVID-19 di Mojokerto Hampir Penuh
Foto Tempat Pemakaman Jenazah Pasien COVID-19 di Mojokerto
Tempat Pemakaman Jenazah Pasien COVID-19 di Mojokerto Hampir Penuh
Tempat Pemakaman Jenazah Pasien COVID-19 di Mojokerto

Lenteramojokerto.com | Mojokerto hari ini – Angka kematian pasien positif COVID-19 di Kota Mojokerto meningkat pesat, lonjakan tersebut membuat lokasi pemakaman khusus pasien COVID-19 yang berada di Lingkungan Tropodo, Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto hampir penuh.

Menurut data yang dihimpun dari Satgas Penanganan COVID-19 Kota Mojokerto menyebutkan, daya tampung sebanyak 89 jenazah di pemakanan ini per 14 Januari lalu sudah terisi 64 jenazah atau tersisa 25 lokasi.

BACA JUGA :  Periksa 4 Saksi, Kejari Kota Mojokerto Usut Dugaan Korupsi PT BPRS

Gaguk Tri Prasetyo, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Mojokerto sabtu  (16/1/2021) mengatakan, total jumlah pasien yang dimakamkan dengan protokol covid-19 yang meninggal mencapai 138 orang.

Selain dimakamkan di tempat pemakaman khusus, jenazah pasien COVID-19 juga ada yang di makamkan ditempat lain yakni di TPU Tropodo, Kecamatan Kranggan. “Tahun lalu yang dimakamkan di Tropodo sebanyak 60 orang, sisanya sebanyak 78 orang dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU),” ujarnya.

BACA JUGA :  Polsek Puri Bekuk Penjual Permen Rasa Sabu Asal Trowulan

Untuk tahun 2021, hingga hari ini jumlah kasus kematian dengan menggunakan protokol Covid-19 sebanyak 29 orang. Dengan rincian pemakaman di TPU sebanyak 25 orang dan di Lingkungan Tropodo 4 orang.

“Kalau tidak ada penolakan warga, kita lakukan pemakaman di TPU. Tapi jika ada, maka kita sudah siapkan lahan untuk pemakaman khusus tersebut,” tandasnya. ( lai )

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra