HOME // pemerintahan // Terkini

 

Mensos Risma Blusukan Ke Eks Lokalisasi Mojokerto 

 Pada: 2 Januari 2021

Mensos Risma Blusukan Ke Eks Lokalisasi Mojokerto 
Risma saat blusukan ke eks lokalisasi mojokerto atau balong cangkring

Lenteramojokerto.com | Mojokerto – Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini atau yang biasa dipanggil Risma blusukan ke eks lokalisasi yang ada di kawasan  Balong Cakring (BC), Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto 02/1/2020.

Saat melakukan blusukan Risma menghimbau anak-anak yang tinggal di eks lokalisasi itu untuk selalu semangat berjuang dan menghadapi setiap masalah yang terjadi, Risma juga menghimbau agar mereka tak mengkonsumsi barang haram sejenis narkoba yang nantinya dapat merugikan diri sendiri, selain itu ia juga akan memetakan apa yang hendak dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat setempat.

“Jadi kita coba memetakan apa-apa yang bisa kita lakukan, sehingga kami bisa meriview baik resos yang ada di kami ataupun anggarannya,” katanya Sabtu (02/01/2021).

Hal itu ia lakukan karena menurut Risma, setiap tempat yang ia kunjungi memiliki permasalahan yang berbeda dan tentunya solusinya pun berbeda.

BACA JUGA :  Video Viral Terbaru Cewek Cantik di Alun Alun

“Ini tadi ada lansia, pengimis, tukang becak, anak jalanan, lah itu treatment beda dengan yang saya lakukan misalnya di Ponorogo,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dalam pencarian solusi, para penghuni eks lokalisasi ini tidak hanya sekedar diberi bantuan. Akan tetapi, Risma berharap bantuan yang diberikan mampu membuat para penghuni eks lokasisasi ini semakin mandiri.

“Jadi tidak hanya sekedar dibantu lalu dilepas. Tidak bisa kalau hanya sekedar pendampingan dan pelatihan belaka, namun marketing nantinya juga kita akseskan. Termasuk dengan bangunan yang ada di sini,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, mantan walikota surabaya Risma juga memberikan anak-anak yang tinggal di eks lokalisasi untuk tidak takut bermimpi dan selalu semangat untuk meraih cita-citanya.

“Mulai sekarang kalian jangan takut, kalau kamu memang ingin baik, kamu belajar dengan kerja keras. Kalian anak-anak ibu, jadi tidak boleh lari ke narkoba, lari ke kenakalan remaja. Karena kamu akan menyesal nanti,” tandasnya. ( lai )

BACA JUGA :  Setelah Viral Bocah Penendang Mobil Akhirnya Diamankan








Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI