Selasa, 3 Agustus 2021
ADVERTISEMENT

Pengunjung Cafe Kofibrik Akhirnya Dibubarkan Satpol PP Kota Mojokerto

Pengunjung Cafe Kofibrik Akhirnya Dibubarkan Satpol PP Kota Mojokerto
Cafe Kofibrik di beri garis pembatas

Lenteramojokerto.com | Mojokerto hari ini  – Pengunjung Cafe Kofibrik di Jalan Empunala Kecamatan Magersari, Jumat (26/12/2020) malam kemarin dibubarkan secara paksa oleh satpol PP Kota Mojokerto, Jawa Timur. Pembubaran itu dilakukan karena cafe tersebut tak memiliki izin.

Izin yang tak dimiliki cafe tersebut yakni izin usaha dan Sertifikat Layak Operasi (SLO) di tengah pandemi Covid-19, sebelumnya pihak satpol PP Kota Mojokerto telah mengirimkan surat peringatan pada tanggal 24 Desember 2020, namun tidak diindahkan oleh pihak manajemen.

BeritaLainnya

Berdasarkan hasil dari pantauan petugas sejak awal cafe dibuka pada Rabu (22/12/20202) lalu, tempat nongkrong muda mudi itu nampak adanya pelanggaran protokol kesehatan pencegahan COVID-19, seperti tidak adanya social distancing.

Hal itu membuat petugas gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP Kota Mojokerto melakukan penyegelan pada Sabtu (26/12/2020) sekitar pukul 22.38 WIB.

“Jadi izin kurang lengkap. Untuk satu kafe ini (KofiBrik) sebenarnya sudah kami beri peringatan pada tanggal 24 Desember 2020 kemarin,” kata Kasatpol PP Kota Mojokerto, Heriana Dodik Murtono, usai penyegelan.

Dia menjelaskan, Satpol PP sudah mengirim dua Surat Peringatan (SP) yang sudah dikirimkan ke pemilik atau pengelola. Pertama peringatan dilarang membuka sebelum SLO terbit dari satuan Gugus Tugas Covid-19 dan surat izin usaha dari DPMPT Kota Mojokerto keluar.

BeritaTerkait


Gaya Hidup

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.