ADVERTISEMENT

Dibalik Riyanto Banser Penyelamat Jemaat Gereja Eben Haezer Mojokerto

Dibalik Riyanto Banser Penyelamat Jemaat Gereja Eben Haezer Mojokerto
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on google
Dibalik Riyanto Banser Penyelamat Jemaat Gereja Eben Haezer Mojokerto
Alm Riyanto dan Aiptu Agus Tugas prayotno handoko

lenteramojokerto.com | Mojokerto Hari Ini  –Teror Bom 24 Desember 2000 tepatnya 19 tahun lalu, masih di ingat betul oleh Aiptu Agus Tugas prayotno handoko yang saat ini masih aktif di Polres Mojokerto dengan sedikit matanya berkaca kaca, ia menceritakan tahap demi tahap kejadian yang ada di Gereja Eben Haezer Mojokerto,  Jalan Kartini No 4, Kota Mojokerto. saat malam natal.

Dikediaman nya Kelurahan Pulorejo-Prajurit Kulon -Kota Mojokerto, Jumat (13/12). Aiptu Agus Tugas prayitno handoko saat itu masih berpangkat Serma dan bertugas di Polsek Prajurit Kulon di bagian Bataud (Bintara tata urusan dalam ), saat itu kebetulan mendapatkan tugas pengamanan digereja Eben Haezer, dibantu oleh 5 Banser yaitu Subandi, wulyadi, amir, suhardi, Riyanto dan juga Ketua Banser Kota Mojokerto Bambang purwanto.

Saat jemaat gereja sedang menjalankan ibadahnya, tiba-tiba Riyanto membawa bungkusan tas kresek dan dilaporkan kepada saya, “Pak ini ada benda sepertinya milik PLN yang ketinggalan, Agus menirukan kata Riyanto. Saat itu dikiranya benda milik PLN sebab banyak rangkaian kabel dan saya pun juga belum mengenal rangkaian Bom,” ungkapnya.

,” Setela saya amati benda tersebut mencurigakan, ada beberapa rangkaian kabel, ada serbuk mercon, ada banyak paku yang masih kelihatan baru, dan yang lebih mencurigakan bahwa Bom rangkaian tersebut ada suara detak jam.

Berita Terkait