HOME // Budaya

 

Cara Melatih Ayam Bangkok Agar Memiliki Pukulan Keras dan Akurat 

 Pada: 20 Desember 2020


lenteramojokerto.com | Bagi para boto atau petarung sabung ayam memiliki tantangan tersendiri, termasuk bagaimana merawat ayam hingga jadi juara. Jenis ayam Bangkok bisa memberikan yang terbaik Karena, pukulan – pukulan yang dimiliki sangatlah mematikan bagi para lawan – lawannya. Kenyataan ini memang benar adanya dan banyak juga yang sudah membuktikan hal tersebut.

Hal pertama yang harus Anda kenali terlebih dahulu adalah Keturunannya. Bila keturunan ayam Bangkok tersebut memang dari indukan yang berkualitas. Sudah pasti dan seharusnya ayam Bangkok yang Anda miliki juga memiliki kualitas bagus. Tetapi, bukan berarti kualitas tersebut tidak diiringi dengan latihan bagus juga. Karena, semua akan percuma saja tanpa adanya latihan khusus tersebut. Namun, bila ayam Bangkok yang Anda miliki memang terlahir dari indukan biasa. Bagaimanapun juga, ayam Bangkok tersebut tidak akan bisa menjadi ayam petarung hebat dan mematikan.

BACA JUGA :  Cara Merawat Ayam Bangkok Usai Bertarung

Maka dari itu, sebaiknya Anda semua benar – benar harus memperhatikan pola latihan yang sepantasnya bagi ayam Bangkok tersebut. Bila ayam Bangkok yang Anda dapati memang sama sekali tidak bisa memberikan harapan banyak. Alangkah baiknya, jika Anda menggantinya dengan yang baru dan menjual ayam lama. Rogohlah kocek Anda sedikit lebih dalam lagi untuk menuai hasil yang maksimal tentunya.

Hal diatas senada dengan apa yang dijabarkan pada website tentang taruhan adu ayam jadi segeralah Anda mengganti Ayam Bangkok tersebut dengan yang baru dan berasal dari indukan berkualitas super pastinya. Jika sudah, hal – hal yang harus Anda lakukan adalah :

Memberikan Pakan Dan Vitamin
Memberikan pakan yang mengandung banyak protein dan juga vitamin, sangat berguna untuk membuat fisik ayam tersebut lebih baik ketika menerima latihan dari Anda. Bila fisik ayam tidak selalu terjaga dengan baik, latihan apapun tidak akan bisa diserap oleh ayam Bangkok. Jadi, biasakan sebelum latihan dimulai berikan terlebih dahulu gizi – gizi yang seimbang. Agar hasil dari latihan juga menjadi lebih sempurna dari sebelumnya.

BACA JUGA :  Cara Merawat Ayam Bangkok Usai Bertarung

Menambah Jamu
Untuk membuat fisik ayam Bangkok Anda menjadi lebih prima lagi. Berikanlah tambahan racikan jamu dari bahan – bahan alami.

Langkah selanjutnya adalah melatih pukulan ayam agar menjadi lebih akurat dan mematikan.

Anda bisa melatihnya dengan cara mengajak ayam Bangkok Anda berenang. Cara ini dipercaya mampu menguatkan otot dan nafas ayam Bangkok dengan sempurna. Jadi, lakukanlah kegiatan ini dengan rutin setidaknya seminggu sekali dan janagn berlebihan, jika ayam sudat terlihat lelah maka segeralah hentikan latihan tersebut.

Jajal tarung dengan ayam yang memiliki postur badan yang sepadan. Namun, ayam lawan Anda harus ditutup paruh dan tajinya. Mengapa ? Maksudnya, agar ayam Bangkok Anda memberikan serangan dengan akurat di jajal tarung tersebut. Selain itu, ayam Bangkok Anda juga bisa menjadi lebih fokus nantinya. Bila sudah dirasa cukup latihan jajal tarung tersebut. Hentikan pertarungan.

BACA JUGA :  Cara Merawat Ayam Bangkok Usai Bertarung

Memasukan ayam Bangkok Anda setiap pagi di kandang Umbaran. Karena, biasanya didalam kandang umbaran pasti akan ada kayu angkringan.  Kayu angkringan inilah yang bisa membantu ayam Bangkok Anda. Tujuannya adalah agar Ayam Bangkok Anda bisa melatih cengkraman – cengkraman kaki menjadi lebih bertenaga lagi. (tim)









Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI