Kamis, 5 Agustus 2021
ADVERTISEMENT

Warga Mojokerto Sulap Lahan Kosong Jadi Kebun Indah 

Warga Mojokerto Sulap Lahan Kosong Jadi Kebun Indah 
Foto : tanah kosong yang disulap jadi kebun

Lenteramojokerto.com | Mojokerto Hari Ini – Warga di Mojokerto berhasil menyulap lahan kosong menjadi kebun yang indah dan rindang. Kebun tersebut awalnya hanya sebuah kebun kosong yang sudah ditumbuhi rumput setinggi 2 meter.

Kebun itu bahkan awalnya dianggap sebagai lokasi yang angker namun sekarang image angker sudah tidak terlihat lagi. Kebun yang diberi nama ‘kebun ceria’ ini sudah bernilai ekonomi dan menjadi tempat bermain bagi anak-anak disekitar lokasi.

BeritaLainnya

Lahan seluas 2.717 meter persegi itu berada di lingkungan Sinoman, Kelurahan Miji, Kecamatan Krangggan Kota Mojokerto. Lahan itu diolah menjadi lahan pertanian berbasis Eco Farming dengan tanaman organik, sedangkan sungai yang berada di sekitar lahan itu pun tak luput dari kreasi warga yang memanfaatkannya untuk budidaya ikan.

Salah satu narasumber, Indri Suhermin (52) menuturkan, untuk lahan kosong dan sungai yang kotor menjadi taman yang indah serta terdapat budibaya ikan membutuhkan perjuangan, kekompakan dan komitmen dari masyarakat.

Akhirnya, semua warga di berinisiatif secara mandiri melakukan kubu secara bertahap dan bergantian. “Supaya sungai ini bisa kelihatan bersih, dan bisa diberdayakan untuk kepentingan lingkungan,” ungkapnya.

Sejak adanya kolam ikan, ada warga luar datang untuk sekedar memberi makan ribuan ekor ikan yang mulai berusia tiga bulan, usia siap panen berada di dalam sungai yang tampak jernih.

BeritaTerkait


Gaya Hidup

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.