ADVERTISEMENT

FPKB  Sebut Walikota Mojokerto Jangan Sering Abaikan PU Fraksi 

FPKB  Sebut Walikota Mojokerto Jangan Sering Abaikan PU Fraksi 
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on google
FPKB, walikota mojokerto, berita politik mojokerto, berita mojokerto hari ini, berita dprd mojokerto, berita fpkb beri catatan keras walikota mojokerto
Foto : Juru Bicara FPKB Choiroyaroh

Lenterainspiratif.com | DPRD Kota Mojokerto – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Kota Mojokerto dalam Pandangan umum (PU) memberikan catatan Keras kepada Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari atas nota keuangan RAPBD Kota Mojokerto 2021.

Catatan tersebut agar Walikota jangan sering mengabaikan Pandangan Umum fraksi-fraksi di DPRD. Pasalnya, selama ini PU fraksi hanya terhenti dengan jawaban Walikota yang simpel dan minimalis. Parahnya, terkadang kurang tersentuh dan terabaikan.

“Selama ini pandangan umum fraksi hanya seringkali bertaut dan terhenti dengan jawaban walikota yang dianggap simpel dan minimalis. Bahkan, ketika hendak dibahas kurang menyentuh bahkan terkadang terabaikan,” kritik Choiroyaroh saat membacakan PU FPKB.

Dalam PU yang dibacakan oleh Choiroyaroh itu sejumlah catatan dilontarkan FPKB seperti mepetnya waktu penyusunan, sehingga dikhawatirkan tidak menghasilkan pembahasan dan keputusan yang solutif.

“Mepetnya waktu dan kita dikejar waktu untuk menyelesaikannya. Untuk itu kami tidak akan mengulas struktur APBD yang disampaikan Walikota. Namun, kami akan menyoroti beberapa program kegiatan untuk tahun 2021,” tegasnya.

Menurut politisi PKB ini ada beberapa catatan minor yang perlu disikapi terkait urusan pemerintah wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar. Ia menjabarkan untuk urusan pendidikan, dengan anggaran yang mencapai Rp 198 miliar, Walikota lebih memperhatikan kesejahteraan guru-guru swasta (GTT) dan sarana prasarana pendidikan sekolah swasta.

Berita Terkait