HOME // Inspirasi // Terkini

 

Tips Turunkan Berat Badan Dengan Cepat

 Pada: 10 November 2020

Foto : Ilustrasi

Lenteramojokerto.com | Tips Menarik – Memiliki berat badan berlebih dapat membuat kita kehilangan rasa percaya diri, dan rentan terhadap penyakit, kegemukan juga dapat mengurangi ketertarikan lawan jenis kepada diri kita.

,

Namun anda sudah tidak perlu khawatir lagi dengan berat badan, karena anda bisa mencoba 7 cara ini untuk menurunkan berat badan secara alami dan mudah tanpa obat pelangsing.

1. Olahraga
Agar berat badan kita cepat turun maka kita harus rajin berolahraga secara teratur setiap hari, karena dengan berolahraga dapat membantu membakar kalori lebih cepat.

Lakukan latihan selama 200-300 menit perminggu atau sekitar 30 menit setiap hari agar anda cepat kurus.

Olahraga yang dapat kita lakukan seperti :
• jogging santai sejauh 2,3 kilometer dapat membakar 255 kalori.
• Sepeda Santai
Ternyata menggowes sepeda dengan kecepatan 16 kilometer per jam dapat membakar hingga 364 kalori.
•a Latihan Aerobik atau Senam selama satu jam dapat membakar lemak hingga 455 kalori.
Lari
• Berlari selama 1 jam dapat membakar hingga 1.000 kalori.

2. Makan Sayur

Jika anda memulai program diet makan anda harus mulai menghentikan konsumsi makan gorengan, makanan cepat saji, atau makanan ringan tinggi lemak, dan menggantinya dengan makan sayur serta buah-buahan.

Adapun sayuran untuk diet yang direkomendasikan adalah bayam, kentang, kale, wortel, labu, selada air, dan jenis sayuran lainnya. Selain itu, ganti camilan Anda dengan buah seperti stroberi, apel, bayam, pir, atau alpukat. Anda dapat mengolah sayuran dan buah menjadi hidangan lezat.

3. Minum Air Putih yang Cukup

Minum air putih yang cukup dapat membantu membakar kalori loh, selain itu dengan meminum air putih sebelum makan dapat mengurangi nafsu makan kita yang berlebihan. Dengan begitu kita akan makan lebih sedikit dan cepat kenyang.

BACA JUGA :  Cegah Stunting, Walikota Mojokerto Kampanyekan Gemarikan

4. Tidur Cukup

Selain mengatur pola makan dan olahraga, kita juga harus istirahat dengan cukup. Sebuah penelitian menyebut bahwa orang yang tidur terlalu larut malam cenderung akan lebih sering merasa lapar dan mengkonsumsi cemilan tidak sehat di malam hari.

Jadi, salah satu cara menurunkan berat badan adalah dengan tidur yang cukup sekitar 8 jam per hari bagi orang dewasa. Saat Anda tidur, tubuh akan membakar lemak dengan efektif. Anda juga akan menjadi lebih bugar dan sehat.

5. Hindari Minuman Manis

Sebagian besar orang pasti menyukai minuman segar dan manis, apalagi minuman-minuman yang tengah viral di Indonesia saat ini, seperti minuman secenis kopi, teh, atau minuman dengan rasa buah-buahan yang mengandung banyak gula serta tinggi kalori. Tanpa disadari hal itu dapat membantu menambah berat badan kita.

Berdasarkan penelitian, asupan gula harian yang paling ideal hanya 50 gram atau sekitar 4 sendok makan per hari.

6. Makan Malam Sebelum Jam 7

Beberapa ahli kesehatan menyarankan agar kita makan sebelum jam 7 atau sekitar 1-2 jam sebelum tidur, kenapa demikian ?

Tubuh memiliki waktu yang cukup untuk membakar kalori dan mengolah lemak menjadi energi. Bila Anda makan malam dekat dengan waktu tidur maka tubuh tidak dapat membakar kalori dengan efektif dan Anda akan tidur dengan lemak-lemak yang tersimpan di perut.

7. Pola Diet Seimbang

Pada intinya ketika kita diet maka kita harus mengkonsumsi makan sesuai porsi kebutuhan tubuh kita dan diimbangi dengan olahraga, kita harus selalu fokus dengan aturan pola makan, jadwal makan, jadwal olahraga, dan pola hidup secara keseluruhan. Bila Anda dapat menjalani pola hidup tersebut, Anda dapat menurunkan berat badan dengan cepat. (tim)

BACA JUGA :  Ini Wajah Artis Indonesia Yang Terseret skandal video Panas









Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI