HOME // Inspirasi // Terkini

 

Cara Jitu Mengaktifkan Kembali Asuransi BPJS Kesehatan di Mojokerto Yang Telah Mati

 Pada: 4 November 2020

,

Lenteramojokerto.com | Cara Mengaktifkan Kembali Asuransi BPJS Kesehatan / Mayoritas masyarakat Indonesia tentulah tidak asing lagi dengan asuransi BPJS kesehatan. Lembaga tersebut didirikan oleh pemerintah bertujuan untuk menjamin kesehatan masyarakat Indonesia khususnya.

Sebagaimana kita ketahui, dikutip dari lenterainspiratif.com, setelah terdaftar asuransi BPJS kita wajib membayar iuran secara rutin dan tepat waktu karena dana asuransi BPJS Kesehatan berasal dari iuran setiap anggota asuransi BPJS Kesehatan.

Info dari lenterainspiratif.com, Namun, jika banyak anggota yang telat membayar iuran, tentu hal tersebut yang menjadi kendala jaminan kesehatan.

Apabila kita terlambat membayar iuran asuransi BPJS maka kartu anda akan di blokir untuk sementara waktu. Bagaimana caranya agar kartu asuransi BPJS anda kembali aktif, satu-satunya cara untuk mengaktifkan kembali kartu asuransi BPJS anda adalah dengan melunasi semua tunggakan anda.

Sebagaimana ditulis di lenterainspiratif.com,  Untuk pelunasan tunggakan, anda dapat melakukan pembayaran melalui ATM, Alfamart, Indomaret, atau kantor Pos.

Namun bagaimana jika kartu anda belum juga aktif dalam kurun waktu 2 x 24 jam atau 2 hari padahal anda sudah membayar tunggakan beserta dendanya.

Maka anda harus menghubungi call center asuransi BPJS Kesehatan atau bisa juga mendatangi langsung kantor asuransi BPJS Kesehatan terdekat dikota anda.

Agar kartu asuransi BPJS anda tidak terblokir dan terkena denda, maka anda harus membiasakan diri untuk membayar asuransi BPJS anda secara tepat waktu. ( tim)

BACA JUGA :  Sabu Hijau Ditemukan Dalam Operasi Tumpas Narkoba Mojokerto








Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI