Rabu, 22 September 2021

Warga Lolawang Blokade PT Surabaya Autocomp Indonesia Hanya Karena Pengelolaan Limbah

PT Surabaya Autocomp Indonesia Didemo Warga Lolawang, Ini Persoalnya 
Foto : warga lolawang blokade pintu PT. SAI

Lenteramojokerto.com | Ngoro – PT Surabaya Autocomp Indonesia (SAI) yang berada di kawasan Ngoro Industri Park (NIP), dilurug ratusan warga warga Desa Lolawang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto Senin (2/11/2020) lantaran meminta agar pabrik bekerjasama dalam pengelolaan limbah dengan desa setempat.

Ahmad Saiful Razi salah satu warga setempat menjelaskan bahwa Para warga meminta perusahaan yang memproduksi kabel tersebut tidak lagi memberikan pengelolaan limbah kepada rekanan perusahaan.

BeritaLainnya

” selama 18 tahun warga tidak bisa mengelola limbah PT SAI diantaranya berupa botol minuman, kardus dan skrap bekas potongan kabel tembaga, karena limbah dikelola oleh CV Giri Meru milik salah satu anggota DPRD di Kabupaten Mojokerto, ” jelas Razi.

Lebih lanjut Razi juga mengatakan, Mediasi sudah dilakukan tapi tidak ada titik terang. Bahkan kapolres minggu-minggu kemarin sudah melarang untuk keluarnya sampah. Dan pabrik mengingkari ternyata sampah dikeluarkan dan diberikan ke pihak ketiga.

” Warga Desa Lolawang dan PT Surabaya Autocomp Indonesia (SAI) sudah mau MOU untuk pengelolaan sampah tapi ada pihak ketiga hingga perjanjian itu tidak terjadi, ” jelasnya.

Di sisi lain Sugiarto Kepala Desa Lolawang sangat mendukung warganya yang menuntut perusahaan agar pengelolaan limbah itu dikelola oleh warga.

“Warga minta PT SAI untuk bekerjasama dengan pihak desa karena ini merupakan wilayah Lolawang. Saya sebagai kepala desa hanya mendukung apa langkah terbaik bagi desa, ini semua demi kemakmuran desa,” terangnya.

BeritaTerkait

Gaya Hidup

Berita Pilihan



Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Lewat ke baris perkakas