ADVERTISEMENT

Mojokerto Hujan Deras, 3 Desa di Dua Kecamatan Terendam Luapan Sungai

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Foto Foto : Banjir yang melanda Mojokerto beberapa waktu lalu.
Foto : Banjir yang melanda Mojokerto beberapa waktu lalu.

LenteraMojokerto.com — Hujan deras yang menguyur wilayah Mojokerto beberapa hari terakhir mengakibatkan meluapnya aliran sungai, sehingga mengakibatkan banjir. Seperti terjadi dibeberapa desa yang berada di Kabupaten Mojokerto terendam air, Minggu (1/11/2020) malam. Luapan sungai Sadar itu merendam area persawahan hingga masuk rumah warga.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, berdasarkan pantauan aplikasi Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Juanda sekira pukul 17.30 WIB di wilayah hulu terutama Kecamatan Trawas dan Pacet diguyur hujan.

BACA JUGA :  Tak Serius Tangani Limbah Debu PT Kobin, Pengelola NIP Diminta Tegas

“Hujan turun dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin dengan kecepatan 25-30 Km/jam sehingga mengakibatkan Avor Sungai Sadar mengalami peningkatan debit air. Luapan Avor Sungai Sadar meluber menggenangi area persawahan, jalan desa dan rumah warga,” ungkapnya, Senin (2/11/2020).

Lebih lanjut Zaini, pihaknya mencatat ada tiga desa di dua kecamatan yang terendam luapan Avor Sungai Brantas. Yakni Desa Jasem, Kecamatan Ngoro, Desa Ngarjo dan Sadar Tengah, Kecamatan Mojoanyar. Di Desa Jasem, air masuk empat rumah warga di Dusun Donorejo.

BACA JUGA :  Terungkap, Pelaku Penganiayaan Santri Ponpes Mojokerto Bertambah Jadi Lima Orang

“Di Dusun Donorejo, Desa Jasem air masuk empat rumah warga dengan ketinggian 5 cm, namun trend air surut. Di Desa Ngarjo, air di jalan dengan ketinggian antara 5-15 cm, sementara di area persawahan air dengan ketinggian 10 cm merendam tanaman padi berusia 4 bulan,” katanya.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra