ADVERTISEMENT

Pelaku Penyebar Video Tumpukan Uang Dalam Mobil, Kini Dilaporkan

Pelaku Penyebar Video Tumpukan Uang Dalam Mobil, Kini Dilaporkan
Foto :
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on google
Pelaku Penyebar Video Tumpukan Uang Dalam Mobil, Kini Dilaporkan
Foto : Tim kuasa hukum Ikbar, M Sholeh saat menunjukan bukti laporan

Lenteramojokerto.com |  – Viralnya video tumpukan uang pecahan Rp 100 ribu di dalam mobil berbrending Paslon Pilbup Mojokerto No. 01 IKBAR, kini berbuntut hingga ke ranah hukum. Pasalnya tim pemenangan Ikfina Fahmawati – Muhammad Al Barra (Ikbar) merasa dirugikan dengan adanya video itu, sehingga mereka memutuskan untuk melaporkan perekam dan pengunggah video tersebut ke Polda Jatim.

Tim kuasa hukum Ikbar, M Sholeh bersama ketua pemenang Santoso, menuturkan bahwa pihaknya telah melaporkan yang bersangkutan pada Senin (12/10) dengan tuduhan penyebaran berita hoax dan ujaran kebencian yang merugikan paslon no. 1 itu.

“DKK yang kita maksud itu, ya termasuk yang berkomentar negatif yang menyangkut tautkan video tersebut pada kasus korupsi pak MKP. Ini tidak hanya soal Pilkada, ini tidak hanya soal politik. Siapa pun jangan menghina dengan menulis di medsos itu dampaknya luar biasa,” ungkapnya.

Sholeh juga mengatakan, laporan yang ia buat bertujuan untuk memberi pelajaran kepada semua orang agar lebih berhati-hati dalam bermedia sosial.

“Kita sangat dirugikan dan ini era digitalisasi maka ini harus menjadi pelajaran, siapapun tidak boleh sembarangan mengupload dan berkomentar sesuatu yang tidak benar, supaya orang-orang seperti ini tidak menganggap UU ITE ini hanya sekedar, dan kita pengen membuktikan,” tambahnya.

Berita Terkait